Jadi Irup HUT Ke 79 Kemerdekaan RI,Pj Bupati Tanggamus Ajak Generasi Bangsa Lestarikan Nilai Perjuangan

Sabtu 17-08-2024,11:46 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Merdeka,Kota Agung, Sabtu 17 Agustus 2024.

Bertindak selaku inspektur upacara HUT Ke 79 RI, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan. Tema yang diusung dalam HUT Ke 79 RI tahun 2024 "Nusantara Baru Indonesia Maju"

Adapun komandan upacara Lettu Inf Jumiran (Pasiter Kodim 0424/Tanggamus),perwira upacara,Kapten Inf Juliani Abri (Danramil 424-03/Kota Agung).Komandan Pasukan Pengibar Bendera Letda Inf Yudi Pinalosa (Komandan Unit Intel Kodim 0424/Tanggamus).

Untuk petugas pembawa baki,Aisyah Putria (SMAN 2 Kota Agung),pengibar bendera M. Ifal Yuli Hendri (SMA Negeri 1 Kota Agung), Aji Santoso (SMAN 1 Semaka) dan Jovani Biamrirllah (SMKN 1 Talang Padang).

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka

BACA JUGA:Tok,Tok,Tok, DPRD Tanggamus Setujui APBD Perubahan 2024

Upacara Bendera HUT Ke 79 Kemerdekaan RI itu juga dihadiri pejabat mulai dari instansi vertikal dan di lingkungan Pemkab Tanggamus seperti Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan,Pj Sekda Tanggamus Suaidi, Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, Kepala Kejari Tanggamus Nurmajayani.

Lalu, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Eva Susiana,Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Solikhul Ma'ruf, Kepala Lapas Kelas II B Kota Agung,Andi Gunawan,Danpos TNI AL Kota Agung,Letda Laut Ahmad Yani,asisten,staf ahli bupati,kepala OPD, camat,lurah, kepala pekon,ASN dan pelajar.

Pj Bupati Tanggamus,Mulyadi Irsan dalam amanatnya mengajak generasi penerus bangsa untuk dapat mewarisi dan melestarikan nilai-nilai perjuangan generasi sebelumnya.

Dilanjutkan Pj bupati,bahwa tiap-tiap generasi dalam perjalanan sejarah bangsa dihadapkan pada tantangan zaman yang berbeda-beda. 

"Saat ini semangat perjuangan tidak lagi dimanifestasikan dalam bentuk perjuangan fisik melawan penjajah,namun dalam bentuk perjuangan,pengabdian dan karya nyata untuk memecahkan berbagai permasalahan yang kita hadapi dalam rangka mencapai kemajuan,kemandirian dan kesejahteraan bangsa dan negara,"ujar Mulyadi Irsan.

"Kini 79 tahun sudah usia kemerdekaan kita hirup dan nikmati bersama. Setapak demi setapak kita telah berhasil merajut tata kehidupan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,sebagai pemersatu kekuatan bangsa yang dinaungi nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pandangan hidup dan dasar negara Indonesia.Sehingga,kehidupan terasa indah, nyaman, selaras,serasi dan seimbang,"pungkas Pj bupati.

 

Kategori :