Dinas PUPR dan Anggota DPRD Pastikan Jalan Talang Rejo Dibangun Tahun Ini

Jumat 23-08-2024,19:50 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pembangunan permanen akses Mangkubumi, Pekon Talang Rejo, Kecamatan Kotaagung Timur yang tergerus dan memakan hampir setengah badan jalan tinggal menunggu waktu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus, Riswanda Djunaidi, melalui Kabid Bina Marga Bowo Nugroho menjelaskan.

Pembangunan akses jalan Mangkubumi, tersebut akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Segini Biaya Rencana Perbaikan Permanen Jalan Mangkubumi Talang Rejo Tahun 2025

Badan jalan yang terkikis lantaran terus menerus longsor tersebut, nantinya akan dibangun Box Culvert.

"Sudah dianggarkan di anggarkan melalui APBD-P, nilainya sejumlah Rp 625 juta, dan pengerjaan kurang lebih bulan Oktober nanti,"kata Bowo Nugroho, Jumat 23 Agustus 2024.

Bowo menjelaskan desain box culvert sudah ada, dan saat ini tengah dalam pro punya persiapan lelang, dan evaluasi APBD-P Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pembangunan Darurat Jalan Mangkubumi Pekon Talang Rejo, Jauh Panggang Dari Api!

Jika proses tersebut, lanjutnya telah selesai dilakukan maka, pengerjaan pembangunan akses jalan tersebut dapat segera dilakukan.

"Kita juga berharap kepada masyarakat, agar bersabar dan memang perlu proses dalam proses pembangunannnya, sudah kita lakukan tinjauan secara langsung ke lokasi pada saat itu,"ujarnya.

Persoalan akses tersebut juga mendapat perhatian serius Anggota DPRD Tanggamus dari fraksi Golkar Wandi.

BACA JUGA:Hanya 1 Menit Dari Pemkab Tanggamus, Longsor Jalan Mangkubumi Talangrejo Tak Kunjung Diperbaiki

Wandi menjelaskan, bahwa untuk memastikan bahwa akses tersebut benar benar bisa dibangun, ia telah berkoordinasi langsung dengan Dinas PUPR Tanggamus.

"Karena memang sudah selayaknya jalan tersebut diperbaiki, apalagi akses Talang Rejo penghubung antar pekon dan juga kecamatan, kondisinya juga memprihatinkan, dan saya langsung berkoordinasi dan Insyallah tahun ini,"kata Wandi.

Kategori :