Atasi Kekeringan di Musim Kemarau, Polres Pringsewu Salurkan Bantuan Air Bersih di Sukoharjo

Selasa 03-09-2024,14:41 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian warga yang kesulitan air saat musim kemarau di kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu . 

 

Polres Pringsewu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan PDAM Way Sekampung menyalurkan 4000 liter air bersih kepada 80 Kepala Keluarga warga di dusun 4 RT 1 pekon Sukoharjo III, Selasa (3/9). 

 

Penyaluran pendistribusian air bersih dipimpin langsung Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunus Saputra,sejumlah pejabat utama Polres Pringsewu, Camat Sukoharjo Yuli Seftikawati, BPBD Pringsewu serta aparatur Pekon setempat.

 

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra mengatakan adanya laporan warga Sukoharjo yang kesulitan air atas perintah Kapolda langsung turun mendistribusikan air bersih berkerjasama dengan Pemkab Pringsewu. 

"Per hari ini 4000 liter air bersih di desa ini. Dan tidak menutup kemungkinan ada desa lainnya, " Ucapnya. 

 

Menurut Kapolres, bahwa pihak juga akan mengindifikasi mana-mana saja daerah yang belum tercukupi kebutuhan air bersih. 

Selain itu, stok air bersih juga akan disiapkan di setiap Polsek di wilayah hukum Pringsewu, sehingga warga dapat dengan mudah mengakses bantuan kapan pun diperlukan.

 

“Kami akan terus bekerja sama dengan Pemkab Pringsewu untuk memastikan distribusi air bersih ini dapat dilakukan setiap hari selama masa kekeringan berlangsung,” tambahnya.

 

Misnatun (58), salah satu warga yang menerima bantuan air bersih, menyampaikan rasa syukur atas inisiatif Polres Pringsewu ini. "Alhamdulillah, air bersih ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti mandi, memasak, dan lainnya. Sumur di sini sudah kering sejak Juli lalu," Pungkasnya. (*

Kategori :