Sasar Masyarakat Nelayan Pesisir Pemkab Tanggamus Launching Program Gardu Kasir

Rabu 04-09-2024,18:07 WIB
Reporter : Hanibal Batman
Editor : Hanibal Batman

pesisir akan semakin meningkat,"ujarnya.

Sementara Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Karang Antu Serang Banten Parlinggoman Tampu Bulon mengatakan dengan telah dilaunchingnya program Gardu Kasir.

Ia berharap antar instansi terus bersinergi hal itu lantaran banyak instansi yang memiliki kewenangan di pesisir, utamanya di bidang pengembangan wilayah pesisir.

"Sebagai mana kebijakan kementerian kelautan dan perikanan yaitu ekonomi biru, biru itu identik dengan bersih tanpa ada nya sampah dilaut, kita support Gardu Kasir yang telah digagas oleh Pemda Tanggamus ini,"jelasnya.

Kepala Dinas Perikanan Tanggamus Darma Setiawan menambahkan, Program Gardu Kasir akan memberikan efek siginifikan bagi kesejahteraan masyarakat nelayan.

"Kedepan peningkatan ekonomi bagi masyarakat nelayan pesisir Tanggamus akan diwujudkan, tentunya ini tidak terlepas dari peranan kita semua, baik di kabupaten, provinsi dan pusat,"paparnya.

Apriyal, Kepala Pekon Way Nipah menyampaikan dirinya mewakili masyarakat nelayan pesisir mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, baik pusat, provinsi dan kabupaten atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan ini bisa bermampaat bagi masyarakat saya dan bisa di gunakan dengan baik untuk membantu dalam penangkapan ikan, semoga melalui program Gardu Kasir ini kesejahteraan masyarakat dapat lebih meningkat,"tandasnya.

Berbagai bantuan yang diberikan melalui program Gardu Kasir tersebut yakni, bantuan kapal dan alat Tangkap, pengukuran kapal untuk penerbitan Izin Kapal/Pas kecil. 

Kategori :