Sejukan Suhu Jelang Pilkada 2024, Polres Pringsewu Akan Gelar Festival Seni Budaya Kuda Kepang

Kamis 05-09-2024,06:37 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Marsudi

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian seni budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

Polres Pringsewu Polda Lampung dijadwalkan 

 akan menggelar Festival Seni Budaya Kuda Kepang selama empat hari berturut-turut, mulai tanggal 12 hingga 15 September 2024. 

 

 

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, mengatakan festival ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pringsewu terhadap pelestarian seni budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya dalam mendinginkan suhu politik menjelang Pilkada Serentak 2024.

 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar masyarakat dapat turut serta meramaikan acara ini, sehingga dapat tercipta suasana yang harmonis dan damai di tengah masyarakat, khususnya menjelang pesta demokrasi yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia.,” ujar AKBP Yunnus.

 

Festival ini, lanjut AKBP Yunnus, akan diikuti oleh organisasi atau paguyuban seni yang ada di Kabupaten Pringsewu. Tiga jenis seni yang akan dilombakan dalam festival ini adalah Kuda Kepang Banyumasan, Pegon, dan Reog Ponorogo.

 

Pendaftaran untuk mengikuti festival ini dibuka mulai tanggal 2 hingga 9 September 2024. Bagi paguyuban seni yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu. Kapolres menegaskan bahwa pendaftaran festival ini tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Sebagai bentuk apresiasi, Polres Pringsewu telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dengan total nilai puluhan juta rupiah.

 

Kategori :