Bupati: Tanggamus Beragam Budaya, Jangan Terpecah Belah

Jumat 17-03-2023,12:28 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

TALANGPADANG--Menyambut Hari jadi Kabupaten Tanggamus Ke- 26 yang jatuh pada 21 Maret mendatang, Pemkab Tanggamus menggelar Karnaval Budaya. Kegiatan karnaval ini serentak dilakukan di 20 kecamatan, namun secara simbolis, pembukaan dan pelepasan karnaval di pusatkan di Lapangan Tangsi Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talangpadang, Kamis (16/3) oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Tanggamus melaksanakan sejumlah kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan HUT Ke 26 Kabupaten Tanggamus yang bekerjasama dengan Forkopimda, jajaran pemerintah kecamatan, pekon dan elemen masyarakat.

\"Saat ini rangkaian kgiatannya sudah kita mulai yaitu pawai Karnaval Budaya secara serentak di tiap-tiap kecamatan dan untuk tingkat kabupaten dipusatkan di Kecamatan Talang Padang.Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat kita semua, bermacam-macam budaya yang ada di Kabupaten Tanggamus, keberagaman hendaknya tidak membuat terpecah belah namun hendaknya bisa semakin kokoh dan kuat untuk membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik lagi,\"ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati memberikan apresiasinya kepada seluruh peserta karnaval yang terlihat sangat antusias, baik itu dari pekon, elemen masyarakat, anak sekolah dan ormas. \"Semoga bisa menambah rasa cinta dan bangga terhadap Kabupaten Tanggamus,\"kata Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang telah mendukung dan memeriahkan karnaval budaya

\"Mohon doa agar kami selaku pemerintahan daerah Kabupaten Tanggamus diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas kami, agar Kabupaten Tanggamus bisa lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,\"pungkas Bunda Dewi.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Talangpadang sekaligus Kepala Pekon Sinar Semendo Yulistina Heryanti  mengucapakan terimakasih kepada Bupati Tanggamus yang sudah mempercayakan Kecamatan Talangpadang untuk pembukaan Karnaval Budaya se-kabupaten Tanggamus.

\"Alhamdulilah antusias masyarakat khususnya Kecamatan Talangpadang begitu menggebugebu, karena kita ketahui sudah hampir tiga tahun ini Tanggamus tidak melaksanakan kegiatan pawai karnaval budaya, baik Karanaval pembangunan ataupun karnaval anak sekolah,\"ujarnya.(dre/ral)

Tags :
Kategori :

Terkait