Rolling JPT Pratama Pemkab Pringsewu Tinggal Tunggu Persetujuan KASN

Jumat 26-05-2023,09:22 WIB
Reporter : Mulyono
Editor : Uji Mashudi

PRINGSEWU - Rolling Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu dalam waktu dekat akan segera di laksanakan.

 

Sebab, tinggal menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) . 

 

Hal ini diungkapkan Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah saat ditemui Radar Tanggamus diruang kerjanya, Kamis (25/5/2023). 

 

Menurut Adi Erlansyah, Rolling yang dilakukan dalam rangka mengisi tiga jabatan  yang sudah kosong karena pensiun.

 

Tiga Jabatan itu yakni Kepala Dinas Ketahan Pangan dan kepala Disnakertrans. Kemudian juga kepala Disdukcapil Pringsewu yang akan masuk pensiun pada 1 Juni 2023 mendatang. 

"Jadi, jabatan yang kosong itu bisa di isi dengan seleksi terbuka atau dengan rotasi melaksanakan uji kompetensi antar JPT, " Ucapnya. 

 

Lanjut Adi Erlansyah, bahwa dalam rangka uji kompetensi itu dapat dilakukan setelah pejabat eselon II sudah menduduki jabatan selama satu tahun. 

"Kita sudah melaksanakan uji kompetensi pejabat eselon II beberapa waktu lalu. Jadi, pejabat itu bisa diganti atau diroling sudah menjabat selama satu tahun melalui proses uji kompetensi," Ucapnya. 

 

Menurut Adi Erlansyah, bahwa tahapan setelah dilakukan rotasi untuk mengisi sisa tiga jabatan yang kosong bakal dilakukan seleksi terbuka JPT. 

Tags :
Kategori :

Terkait