Ingin Pengajuan KPR BTN Subsidi Disetujui, Ini Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Ingin Pengajuan KPR BTN Subsidi Disetujui, Ini Persyaratan Yang Harus Dipenuhi

Rumah subsidi KPR BTN yang berada di Jati Agung Lampung Selatan. Foto Rio Aldipo--

Untuk mengecek subsidi KPR BTN caranya pun cukup mudah. Caranya Anda mengunjungi website Jendela UMKM

 

Periksa informasi terkait kriteria, ketentuan umum waktu dan besaran subsidi serta alur informasi debitur. Setelah Anda membacanya, lalu lanjut dengan klik button Cek Subsidi. Masukkan nomor NIK atau NPWP Anda.

BACA JUGA:Program KPR BTN : Gaji Dibawah Rp4 Juta Bisa Kredit Rumah Subsidi

Selanjutnya klik Lanjutkan. Jika Anda memenuhi syarat untuk KPR bersubsidi, informasi tentang kredit  program subsidi ini akan muncul di layar.

 

Selain cara tersebut, Anda juga dapat mengeceknya dengan menghubungi Bank BTN via telepon, atau datang langsung ke kantor cabang BTN terdekat.

 

Apabila Anda berhak untuk menerima KPR subsidi, Anda bisa melanjutkannya ke proses pendaftaran. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan dalam pendaftaran di bank BTN, yaitu:

 

Anda perlu lebih dulu mencari lokasi rumah yang diinginkan. Cara mudahnya adalah bisa dengan mengecek BTN properti. Untuk cara offline-nya bisa langsung mendatangi kantor cabang BTN terdekat ataupun pameran properti.

BACA JUGA:Pelanggan Baru Allofresh Memiliki Kesempatan Saldo OVO Cash Gratis

Lalu, Anda juga harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KPR subsidi.

 

Selanjutnya, dokumen dan berkas dari pemohon akan diproses dan dianalisis oleh petugas bank BTN. Jika permohonan mendapatkan persetujuan, Anda bisa mulai mempersiapkan kebutuhan dana di rekening BTN.

Sumber: