Disdukcapil Tanggamus Jemput Bola Perekaman Data di Sekolah

Disdukcapil Tanggamus Jemput Bola Perekaman Data di Sekolah

Disdukcapil Tanggamus mendatangi sejumlah sekolah jenjang menengah atas (SMA) sederajat untuk melakukan perekaman data KTP-el . Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus melakukan jemput bola perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) ke sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA).

Menurut Kepala Disdukcapil Tanggamus, Maradona, perekaman data KTP-el di SMA dan Madrasah tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 15 Januari 2024 lalu. 

"Kegiatan perekaman data KTP-El di SMA dan Madrasah ini akan dilakukan hingga bulan Februari 2024 nanti,"katanya, Jumat 26 Januari 2024.

Maradona menjelaskan, tujuan mendatangi sekolah untuk jemput bola perekaman data KTP-el ini agar pelajar yang berusia 17 tahun pada pemilu 2024 nanti bisa menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Perekaman KTP Elektronik Sasar Sekolah Menengah

BACA JUGA:Percepat Perekaman Data, Disdukcapil Sambangi Sekolah

"Disdukcapil Tanggamus langsung menurunkan tim untuk melakukan kegiatan perekaman KTP di SMA dan Madrasah yang ada di Kabupaten Tanggamus,"terangnya.

Dalam perekaman data KTP-el di sekolah ini, lanjut Maradona, Disdukcapil Tanggamus turut bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung. Hal dikarenakan sekolah jenjang SMA sederajat merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Untuk perekaman KTP-el kepada pelajar SMA dan Madrasah ini sudah mencapai 99,48 persen,"pungkas Maradona.(*)

Sumber: