Tingkatkan Kemampuan, Puluhan Petugas Lapas Kota Agung Rutin Latihan Karate

Tingkatkan Kemampuan, Puluhan Petugas Lapas Kota Agung Rutin Latihan Karate

Puluhan petugas keamanan Lapas Kelas II B mengikuti latihan bela diri karate. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Puluhan petugas pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung mengikuti latihan bela diri karate.

 

Latihan Karate bagi petugas keamanan Lapas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas petugas. 

 

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas II B Kota Agung, Beni Nurrahman, bertempat di aula lapas setempat, Jumat 15 September 2023.

 

Bertindak selaku instruktur pada latihan karate ini, Lapas Kotaagung mendatangkan pelatih dari perguruan Kushinryu M Karate Do Indonesia (KKI) cabang Kotaagung, Senpai Zainal. 

BACA JUGA:BNNK dan Satops Patnal Razia di Blok Hunian Napi Lapas Kota Agung, Ini Yang Ditemukan Petugas

BACA JUGA:Gagalkan Penyelundupan HP di Dalam Lapas, Lima Petugas Lapas Kota Agung Terima Penghargaan dari Kalapas

Dalam sambutannya, Beni Nurrahman mengatakan bahwa kegiatan latihan Karate ini penting bagi para petugas untuk mengembangkan keterampilan baru dan meningkatkan ketangkasan saat bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan Lapas Kotaagung.

 

"Digelarnya latihan beladiri ini bukan hanya semata-mata menjalankan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Dr.Sorta. Tetapi juga bertujuan untuk mengantisipasi bila terjadi kejadian genting seperti kerusuhan di Lapas,"ujar Beni.

 

Dengan adanya pelatihan bela diri Karate ini, lanjut Beni, petugas akan lebih siap dan mampu melindungi diri dalam menghadapi ratusan warga binaan untuk memulihkan kembali situasi aman dan tertib.

Sumber: