Cari Bibit Atlet,Pagar Nusa Tanggamus Gelar Turnamen Antar Padepokan

Cari Bibit Atlet,Pagar Nusa Tanggamus Gelar Turnamen Antar Padepokan

Turnamen pencak silat Pagar Nusa digelar di Aula Islamic Center Kota Agung 16-17 September 2023. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pimpinan Cabang Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Tanggamus menggelar turnamen Pencak Silat antar padepokan Pagar Nusa.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 peserta itu, digelar di Aula Islamic Center Kotaagung. Turnamen pencak silat itu bertajuk Hajin M.Umar Cup 2023 yang digelar selama dua hari dari Sabtu 16 September 2023 hingga Minggu 17 September 2023.

 

Turnamen pencak silat tersebut dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus KH.Samsul Hadi. Turut hadir Ketua PC Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Tanggamus Hajin M.Umar, Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra dan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanggamus.

 

Ketua PC Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa, Kabupaten Tanggamus, Hajin M.Umar mengatakan, bahwa dalam turnamen ini diikuti sebanyak 100 peserta dari kelompok usia dini hingga usia dewasa.

BACA JUGA:Festival Karate Haornas Cup 2023 Bakal Digelar

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri Prioritaskan Untuk Pinjaman Bagi Jenis Usaha Ini

Dilanjutkan Hajin bahwa, turnament pencak silat ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelatihan pelatih,wasit dan juri yang diadakan dua bulan lalu.

 

"Hasil dari pelatihan itu, hari ini kita praktekan bagaimana  anak didik ini menjadi pelatih, wasit dan juri dalam pertandingan antar padepokan,"kata dia.

 

Masih kata Hajin bahwa dalam turnament pencak silat ini dirinya berharap lahir atlet handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus.

Sumber: