Jelang Pemilu 2024, Pj. Bupati Minta ASN di Pringsewu Jaga Netralitas

Jelang Pemilu 2024, Pj. Bupati Minta ASN di Pringsewu Jaga Netralitas

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah secara simbolis menyematkan Pin sebagai simbol netralitas ASN kepada perwakilan kepala perangkat daerah--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID  - Penjabat Bupati PRINGSEWU Adi Erlansyah berharap ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024 mendatang bukan hanya diucapkan. Namun juga dilaksanakan sebagai bagian dari kepatuhan ASN Pemkab PRINGSEWU.

 

"Untuk itu saya berharap tidak ada ASN yang tersandung kasus terkait netralitas serta tidak terpengaruh atau memihak pada suatu kepentingan politik, " Harapan Adi Erlansyah dalam sambutan pengucapan ikrar Pemilu 2024 yang dilaksanakan saat upacara bendera di lapangan pemkab setempat, Senin (18/9). 

 

Acara pengucapan ikrar yang diikuti seluruh ASN dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung Widodo Wuryanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu Suprondi dan Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda. 

 

Selain itu juga dengan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri, sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No.1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum. 

 

"Surat Edaran tersebut mengamanatkan setiap Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri wajib bersikap netral dan bebas dari pengaruh atau intervensi semua golongan atau partai politik dalam penyelenggaraan Pemilu,"pungkasnya.(*) 

Sumber: