Satu Hari Jelang Purna Tugas, Bupati Tanggamus Lantik 77 Pejabat

Satu Hari Jelang Purna Tugas, Bupati Tanggamus Lantik 77 Pejabat

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan SK kepada pejabat yang dilantik. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Menjelang akhir masa jabatannya pada tanggal 20 September 2023, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melakukan mutasi besar-besaran.

 

Kali ini giliran Eselon III dan Eselon IV yang dilakukan perombakan. Total ada 77 pejabat yang dimutasi. Rinciannya Eselon III b 11 orang, Eselon IV a 29 orang, eselon IV b sebanyak 26 orang, Kepala UPT Puskesmas 8 orang,koordinator Satlak Pasar  2 orang dan Kepala Sekolah 1 orang.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Selasa 19 September 2023, di ruang rapat utama Setdakab Tanggamus.

 

Pelantikan itu merujuk pada Keputusan Bupati Nomor : 821.2/994/43/2023 tentang pemberhentian pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari dan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas, Jabatan Kepala Sekolah dan Jabatan Kepala UPTD Bidang Kesehatan Puskesmas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

 

BACA JUGA:Bank Lampung Gulirkan Program Kredit Aneka Usaha untuk Pelaku Usaha Produktif, Bisa Pinjam Rp500 Juta

 

Adapun pejabat yang di Lantik diantaranya 

1.Royihan ,S.E Jabatan Baru Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga.

 

2.Haiter Mountain, S.IP. M.M, Jabatan baru Kepala  Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

 

3.Hendarman Wahid, S. Kom, Kepala Bidang pencegahan dan kesiapsiagaan pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

4.Sunardi, S. Pd, Sekretaris Kecamatan Limau.

 

5.Halimi. S.Sos,. MM, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada  Satpol PP.

 

BACA JUGA:Masyarakat Cukuh Balak 'Tolak' Tambang Zeolit, Bisa Rusak Hutan dan Ekosistem

 

6.Bunga Hernawati Manihuruk. S.TP, Kepala UPTD Pertanian Tanaman Pangan dan hortikultura Gisting pada Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan dan Hortikultura, 

 

7.Ailawati, S.St.,M.Kes,. Kepala UPTD Puskesmas Martanda pada Dinas Kesehatan (Diskes)

 

8.Diana, A.Md, Keb,. Kepala UPTD Puskesmas Waynipah Pada Dinas Kesehatan

 

9. Yarliani, S.Pd.I, SMPN 2 Ulubelu

 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa  menguasai segala aturan regulasi termasuk juga tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) karena kepercayaan itu adalah sesuatu yang bukan datang secara tiba-tiba.

 

BACA JUGA:Mainkan Game Seru di Aplikasi DANA, Dapatkan Hadiah Saldo DANA

 

"Bunda juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, agar segera melaksanakan Tupoksi dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan,"kata bupati.

 

Selain itu bupati juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanah dengan baik termasuk penyerapan anggaran yang harus berbanding signifikan.

 

"Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang memberikan amanah, saya juga menuntut konsekuensi. Jadi bukan berarti, pelantikan ini tidak dievaluasi, pasti akan dievaluasi meskipun bukan oleh saya,"kata Bunda sapaan akrab bupati.

 

Bunda Dewi dalam kesempatan itu juga menitipkan Kabupaten Tanggamus kepada pejabat yang baru dilantik sesuai dengan tupoksi dan kapasitasnya masing-masing.

 

"Jaga amanah dengan baik perkembangan teknologi informasi sudah luar biasa harus menjadi pejabat yang amanah teladan dan mendukung kerja kerja dari aparat. Kuasai aturan dan regulasinya inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan kabupaten Tanggamus,"tandas bupati.(*)

 

Sumber: