Wisata di Kabupaten Tanggamus Butuh Promosi. Semua Wajib Berperan, Termasuk Pejabat Dan Masyarakat

Wisata di Kabupaten Tanggamus Butuh Promosi. Semua Wajib Berperan, Termasuk Pejabat Dan Masyarakat

Wisata di Tanggamus butuh promosi. Semua berperan, termasuk pejabat dan masyarakat--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tanggamus Hamid H. Lubis mengajak  seluruh pejabat aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat

Untuk bersama-sama melakukan promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Begawi Jejama ini. 

Pasalnya, keberadaan wisata di Bumi Begawi Jejama ini tidak kalah indah dengan wisata lainnya.“Tidak di pungkiri, Kabupaten Tanggamus ini memang kaya akan wisata, dan sebagian belum terjamah. 

Tapi jika bersama-sama mempromosikannya maka tidak menutup kemungkinan pengunjung akan berduyun-duyun ke Tanggamus."katanya. 

Ia mencotohkan, seperti wisata Air terjun Waylaan yang terletak di Kecamatan Kotaagungtimur, wisata Bendungan Batu Tegi di Kecamatan Air Naningan. 

Kemudian wisata Teluk Kiluan di Kecamatan Kelumbayan, Wisata Muara Indah di Kecamatan Kotaagung dan wisata lainnya. 

Meski sudah terkenal tapi jumlah pengunjung yang datang masih standar.

"Saya yakin jika terus dipromosikan wisata ini maka jumlah pengunjung yang datang akan lebih ramai dari biasanya dan ini akan banyak memberi manfaat kepada warga lokal,"terangnya. 

Menurutnya, jika wisata ini ramai dikunjungi tentunya selain bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata juga ekonomi masyarakat, karena mereka bisa berjualan dilokasi tersebut.

"Ini tugas kita mempromosikan semua potensi yang ada di Tanggamus. Dengan begitu maka bisa mengurangi angka pengangguran," terangnya. 

Pada kesempatan itu, PLh Bupati yang juga sebagai Sekda Tanggamus ini menghimbau selaku pejabat negara, PNS juga harus dapat memberikan contoh terbaik.

Dalam bekerja sehingga apa yang dikerjakan dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

"Terutama dapat menghindari pungutan liar (pungli) yang bisa merugikan diri sendiri dan masyarakat,"jelasnya. 

Sumber: