Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tanggamus Yang Lokasinya Tidak Jauh Dari Jalinbar

Tempat Wisata Hits di Kabupaten Tanggamus Yang Lokasinya Tidak Jauh Dari Jalinbar

Distinasi wisata Bukit Idaman Kecamatan Gisting menjadi salah satu tempat bagi para pengunjung untuk foto sambil meliat pemandangan yang mempesona.Foto Arka Tuni--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung memiliki sejumlah destinasi wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburan.

Nah,berhubung Kamis 8 Februari 2024 tanggal merah, dan Jumat 9 Februari 2024 cuti bersama, ada baiknya kamu pergi berwisata untuk merefresh otak.

Berikut ini sejumlah rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus yang wajib masuk dalam list liburan kamu bersama keluarga maupun orang terkasih.

Tempat wisata yang akan dibahas kali ini adalah tempat wisata yang letaknya strategis, mudah dijangkau dan tidak jauh dari jalan lintas barat (Jalinbar).

BACA JUGA:Indah dan Mempesona, Inilah 15 Tempat Wisata Alam di Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Lengkap! Wisata Pringsewu Lampung Dari Panorama Alam Hingga Berkuda

1. Air Terjun Way Lalaan.


Air Terjun Way Lalaan Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus ramai dikunjungi setiap libur panjang. Foto Rio Aldipo--

Air Terjun Way Lalaan berada di Pekon atau Desa Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Lokasinya sangat strategis yaitu pinggir Jalinbar dan tidak jauh dari gapura masuk kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus.

Jaraknya kurang lebih sekitar 8 Kilometer (KM) dari Kotaagung yang menjadi ibu kota Kabupaten Tanggamus. Apabila dari Kota Madya Bandar Lampung jaraknya sekitar 80 KM.

Terdapat dua air terjun di lokasi, yaitu Air Terjun Way Lalaan 1 dan Way Lalaan 2. Air Terjun Way Lalaan 1 memiliki tinggi kurang lebih 11 meter.

Sedangkan di Air Terjun Way Lalaan 2 lebih tinggi lagi. Fasilitas yang ada juga cukup lengkap mulai dari mushola,sarana bermain anak,toilet dan gazebo.

2.Pantai Muara Indah.


Pantai Muara Indah, Kelurahan Baros, Kecamatan Kota Agung. Foto Rio--

Sumber: