Ketika Ke Kabupaten Tanggamus. Lima Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi

Ketika Ke Kabupaten Tanggamus. Lima Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi

Lima wisata di kabupaten tanggamus ini wajib anda kunjungi. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung dengan berjuta wisata alamnya.

Mulai dari wisata Air Terjun, Wisata Pantai, Wisata Bahari, Wisata Alam dan masih banyak lagi.

Mungkin oleh sebagian orang hanya kenal dan paham beberapa wisata saja, namun tahu kah anda di Tanggamus ini ada puluhan bahkan ratusan wisata yang siap memanjakan mata anda.

Namun untuk kali ini, tim Radar Tanggamus.co.id hanya merangkum beberapa wisata yang sudah tersohor hingga ke luar daerah.

Dan rangkuman wisata ini selain memang indah, juga masih asri. Bahkan tiket masuk yang dijajakan oleh pengurus wisata masih sangat terjangkau. 

Untuk itu, ini rangkuman lima wisata pantai yang indah di Kabupaten Tanggamus.

1. Pantai Terbaya

Pantai Terbaya adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten Tanggamus. Pantai ini mempuyai panorama yang begitu indah, terutama di sore hari.

Salah satu daya tarik dari pantai ini yaitu keindahan hamparan batu kerikil dan karang, serta dengan pemandangan laut biru serta kapal-kapal besar yang bersandar di tengah laut teluk semangka.

Pantai ini beralamt di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung atau 15 menit dari Kecamatan Gisting.

2. Wisata Karang Bolong

Wisata Pantai Karang Bolong merupakan salah satu pantai di Tanggamus yang memiliki daya pikat tersendiri.

Wisata yang berada di Kecamatan Cukuh Balak ini terdapat batu karang bolong yang akan membuat panorama pantai ini lebih menarik.

3. Wisata Pantai Karang Bebai

Pantai Karang Bebai salah satu pantai yang ada di Tanggamus. Pantai ini menawarkan panorama yang unik dengan batu-batu karangnya.

Selain itu, di pantai yang berada di Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak ini juga banyak  tempat yang menjadi spot foto menarik. Setiap akhir pekon wisata ini ramai dikunjungi wisatawan.

4. Wisata Karang Putih

Wisata Pantai Karang Putih merupakan salah satu wisata pantai di Tanggamus yang memiliki pemandangan sangat alami dengan pasir putihnya, belum lagi panorama sunsetnya yang sangat indah.

Pantai tersebut berada di Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.

5. Pantai Gigi Hiu

Yang terakhir adalah Pantai Gigi Hiu. Wisata yang terakhir ini mempunyai daya pikat tersendiri yaitu batuan karang di sekitar pantai dengan bentuknya mirip gigi hiu.

Kenapa pantai ini dinamakan dengan Pantai Gigi Hiu, karena batu karang yang berada di pantai tersebut berdiri tegak dengan tersusun rapih. Pantai itu berada di Pekon Susuk, Kecamatan Kelumbayan. (*)

Sumber: