Selain Dapat Meredakan Peradangan, Berikut Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Selain Dapat Meredakan Peradangan, Berikut Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Buah semangka mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Foto pixabay--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Buah Semangka mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan sudah teruji secara klinis.

Tidak heran bila buah ini menjadi salah satu buah yang banyak dikonsumsi. Pasalnya, selain enak dan menyegarkan, buah ini dipercaya mampu mencegah berbagai penyakit.

Hal itu tidak terlepas dari banyaknya kandungan nutrisi yang ada pada buah semangka seperti vitamin A, vitamin C, antioksidan, dan berbagai macam vitamin baik lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber. Berikut beberapa manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh.

1. Menurunkan Risiko Kanker

Buah semangka diyakini dapat mencegah tumbuhnya sel kanker. Pasalnya, buah ini mengandung senyawa yang dapat menurunkan risiko penyakit kanker.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tidak hanya dapat menurunkan risiko kanker. Namun buah semangka ini juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung, sebab buah ini mengandung banyak nutrisi.

Dengan nutrisi tersebut, buah ini diyakini dapat membantu menurunkan kolestrol dan tekanan darah. Sehingga dengan mengonsumsi buah ini dapat meningkatkan kesehatan jantung.

3. Meredakan Peradangan 

Buah Semangka, tidak hanya menyegarkan namun juga berguna untuk meredakan peradangan.

Kandungan antioksidan, likopen, dan vitamin C yang ada pada buah tersebut diyakini dapat menurunkan peradangan dan kerusakan oksidatif.

4. Baik untuk Kesehatan Mata

Sumber: