Selain Permasalahan Infrastruktur Jalan, Sinyal Internet di Pekon Simpang Bayur Juga Susah

Selain Permasalahan Infrastruktur Jalan, Sinyal Internet di Pekon Simpang Bayur Juga Susah

Jalan Onderlagh di Pekon Simpang Bayur Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung kondisinya sudah mengalami kerusakan. Selain jalan sinyal internet di pekon ini juga susah. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jalan penghubung antar dusun di Pekon Simpang Bayur Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) kondisinya cukup memprihatinkan.

 

Untuk itu pemerintah pekon setempat berharap agar Pemkab Tanggamus merealisasikan pembangunan jalan di Pekon Simpang Bayur Kecamatan BNS.

 

Menurut Kepala Pekon Simpang Bayur, Kecamatan BNS, M.Formona Saleh, jalan penghubung antar Dusun I ke Dusun II, kondisinya jalannya masih berupa onderlagh yang panjangnya 3,5 Kilo Meter (KM)

 

"Jalan onderlagh tersebut dibangun pada saat awal kepemimpinan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani pada 2018 lalu. Kalau sekarang kondisinya, ya bisa dilihat sendiri, batu-batunya banyak lepas, sehingga membentuk lubang,"kata Formona Saleh.

BACA JUGA:Meski Sudah Ajukan Proposal, Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Dikatakan Kakon, selain jalan kabupaten yang butuh perbaikan, jalan lintas yang jadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung juga kondisinya mengalami kerusakan, bahkan lebih parah.

 

"Jalan lintas utama penghubung dengan Kabupaten Lampung Barat juga kondisi kerusakannya parah denga tanjakan curam berlubang. Ini juga perlu menjadi perhatian pemerintah. Harapannya agar dapat diperbaiki,"ucap Formana.

 

Masih kata Formana bahwa untuk jalan yang menjadi kewenangan dari Pemkab Tanggamus pihaknya juga beberapa kali mengajukan usulan, namun belum juga terealisasi.

 

Sumber: