Fokus Hadapi Proses Hukum,Syahrul Yasin Limpo Mengundurkan Diri Dari Jabatan Mentan

Fokus Hadapi Proses Hukum,Syahrul Yasin Limpo Mengundurkan Diri Dari Jabatan Mentan

Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan) RI--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengundurkan diri dari posisinya sebagai Mentan Kabinet Indonesia Maju.

 

Syahrul Yasin Limpo, menyatakan, surat pengunduran dirinya selaku Mentan RI itu tersebut kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, di Jakarta, Kamis 5 Oktober 2023. 

 

Menurut Syahrul, pengunduran diri tersebut lantaran harus menghadapi proses hukum yang menjeratnya.

 

"Saya sore ini datang meminta waktu bapak presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetneg Pak Praktikno untuk sampaikan pengunduran diri saya sebagai menteri. Alasan saya adalah ada proses hukum yang saya hadapi," kata Syahrul kepada wartawan seperti dikutip dari laman disway.id

BACA JUGA:Selamat! Mantan Dandim Tanggamus Pecah Bintang, Promosi Jadi Kadispenad TNI AD

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menegaskan akan menghadapi proses hukum ini dengan serius.Ia pun meminta  masyarakat tidak menghakiminya hingga Proses hukum selesai.

 

"Dan saya harus siap hadapi secara serius. Walaupun saya berharap jangan ada stigma dan perception of innocence, maksudnya menghakimi saya dulu, karena tentu biarkan proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi,"kata dia.

 

Apalagi kata Syahrul, dirinya baru kembali dari luar negeri dalam rangka kunjungan kerja.

 

Sumber: