Lepas Kafilah Tanggamus Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Ini Pesan Pj. Bupati

Lepas Kafilah Tanggamus Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Ini Pesan Pj. Bupati

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan menyerahkan bendera pataka kepada Kepala Kemenag Tanggamus Hi. M. Aris Rayusman, sebanyak 58 kafilah asal Tanggamus akan mengikuti gelaran MTQ ke 50 tingkat provinsi Lampung. Foto Diskominfo --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--58 Peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat provinsi Lampung dilepas keberangkatannya oleh Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan.

Pelepasan para kafilah asal Kabupaten Tanggamus itu berlangsung di ruang rapat utama Setdakab Tanggamus, Senin 9 Oktober 2023.

Kepala Kemenag Hi. M. Aris Ratusan dalam laporannya mengatakan pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung di Kota Bandarlampung berlangsung dari tanggal 10-16 Oktober mendatang.

"Jumlah peserta kafilah dari Kabupaten Tanggamus yang diikutsertakan sebanyak 58 peserta, dengan rincian 29 putra dan 29 putri, pendamping 2 dan 2 kafilah cacat netra,"kata Kepala Kemenag

Dari jumlah peserta kafilah tersebut 38 diantaranya akan menguji semua cabang yang akan dilombakan dalam MTQ yakni 9 cabang dan 29 golongan.

"Selama mengikuti gelaran MTQ ke 50 para kafilah akan menempati rumah penduduk yang telah disediakan, dan akomodasi dikelola oleh kabupaten masing masing,"paparnya.

Adapun persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi MTQ ke 50, para kafilah asal Tanggamus telah dilakukan pembinaan secara maksimal dan berkala.

"Dengan harapan para kafilah yang ikut serta dalam MTQ ke 50 ini dapat mempertahankan juara umum yang telah kita raih selama 7 kali berturut turut,"ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan mengatakan MTQ ke 50 tahun 2023 

Merupakan momentum, meningkatkan dan mempererat ukhuwah islamiah.

Terlebih nanti para kafilah dari Tanggamus akan bertemu dengan para kafilah lainnya dari kabupaten/kota se Lampung.

"Ajang ini juga sebagai upaya untuk mengembangkan generasi muda yang memiliki bakat dan penguasaan isi kandungan Al-Qur'an,"kata Ir. Mulyadi Irsan

Pelaksanaan MTQ ke 50 ini juga sebagai landasan menciptakan anak anak yang paham AL Qur'an.

Sumber: