Air Terjun Sinar Petir, Destinasi Wisata Keren Yang Ada Di Bumi Begawi Jejama

Air Terjun Sinar Petir, Destinasi Wisata Keren Yang Ada Di Bumi Begawi Jejama

Air terjun sinar petir yang ada di Kecamatan Bulog. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Di sebuah pelosok terpencil di Provinsi Lampung, tepatnya di Kecamatan Bulog, Kabupaten Tanggamus terdapat sebuah bukti keajaiban alam yang sangat menakjubkan. 

Ke ajaiban alam tersebut berupaya Air Terjun Sinar Petir yang mempunyai ketinggian berkisar 50 meter. 

Unik nya lagi, air terjun yang sangat mempesona ini berbentuk zig-zag yang menyerupai lambang petir.

Selain itu hempasan air dari atas hingga ke bawah seperti hordeng yang melebar rata. 

Dulu sebelum Air Terjun Sinar Petir ini terkenal dan ramai di kunjungi oleh wisatawan, hanyalah tempat yang dianggap mistis dan angker oleh penduduk setempat.

Jangankan orang dari luar, masyarakat sekitar aja enggan mengunjungi tempat itu, bagaimana tidak aura mistis dilokasi itu berasa sangat kuat, sehingga masyarakat takut mendekatinya. 

Selain itu, minimnya pemahaman tentang keindahan alam yang tersimpan di sana membuat masyarakat enggan datang. Padahal sebenarnya mistis itu hanya perasaan takut.

Nah, keberuntungan datang pada tahun 2017 lalu dimana sekelompok mahasiswa dari Universitas Lampung mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sinar Petir.

Disinilah mulai wisata Sinar Petir mulai di lirik. Saat menjalankan kegiatan tersebut, mahasiswa ini menemukan pesona luar biasa dari Air Terjun Sinar Petir.

Bahkan langsung memutuskan untuk memperkenalkannya kepada dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang menakjubkan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Melalui bantuan media sosial yang semakin populer, para mahasiswa KKN tersebut mulai membagikan foto dan video Air Terjun Sinar Petir ke internet. 

Konten-konten itu menarik perhatian netizen dan menyebar dengan cepat, sehingga menimbulkan ketertarikan dan rasa penasaran pada banyak orang.

Akhirnya lamban laut wisata air terjun sinar petir mulai terkenal. Dan sekarang sudah mulai dibuka untuk umum. 

Sumber: