Polisi Bersama Nakes dan Aparat Pekon Negeri Agung Evakuasi ODGJ ke RSJ

Polisi Bersama Nakes dan Aparat Pekon Negeri Agung Evakuasi ODGJ  ke RSJ

Bhabinkamtibmas Polsek Talangpadang bersama Nakes dan Aparat Pekon Negeri Agung mengevakuasi seorang ODGJ ke RSJ. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Aksi heroik dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Bripka Meiriko, Nakes Puskesmas Talang Padang dan aparatur pekon Negeri Agung pada Senin sore, 9 Oktober 2023.

 

Ketiga unsur itu bekerjasama dalam misi penyelamatan seorang warga yang diduga mengalami gangguan kejiwaan atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Senin 9 Oktober 2023.

 

Seorang ODGJ yang mendapat pertolongan itu adalah Ariansyah, warga Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Ariansyah yang merupakan buruh harian lepas itu memang sudah lama mengalami gangguan jiwa.

 

Namun, situasi akhir-akhir ini semakin meresahkan warga sekitarnya,sebab Ariansyah sering membawa senjata tajam jenis golok dan pisau, sehingga pihak keluarga tidak mampu menangani kondisi Ariansyah.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Goes To School Berikan Pemahaman Pentingnya Kamtibmas

Menurut Kapolsek Talang Padang, Iptu Bambang Sugiono, upaya evakuasi warga yang mengalami gangguan jiwa itu dilakukan, karena keluarga sudah tak sanggup lagi mengurus, sehingga menyerahkan sepenuhnya kepada aparat Pekon Negeri Agung.

 

"Akhirnya sore tadi pukul 16.00 WIB, Bhabinkamtibmas Pekon Negeri Agung, serta UPT Kesehatan Puskesmas Talang Padang dan aparatur Pekon Negeri Agung, bergerak cepat mengamankan Ariansyah,"ujar Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

 

Dilanjutkan Bambang bahwa langkah evakuasi Ariansyah ke rumah sakit jiwa yang ada di Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran  merupakan langkah positif dalam memberikan pertolongan kepada seseorang yang memerlukan bantuan.

 

Sumber: