Bhabinkamtibmas Goes To School Berikan Pemahaman Pentingnya Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Goes To School Berikan Pemahaman Pentingnya Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Bripka Arwanto memberikan pengarahan kepada siswa dan siswi SMKN Pugung mengenai pentingnya menjaga Kamtibmas. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Guna memperkuat hubungan positif antara aparat kepolisian dengan masyarakat Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus melaksanakan program "Bhabinkamtibmas Goes to School" di sejumlah sekolah yang ada di wilayah hukumnya, Senin 9 Oktober 2023. 

 

Salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Pugung Polres Tanggamus Bripka Arwanto yang mengunjungi SMKN Pugung dengan menjadi pembina upacara sekaligus memberikan pembekalan kepada siswa-siswa tentang peran penting polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan polisi kepada para pelajar dengan memberikan pemahaman akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

 

Dalam arahannya, Bripka Arwanto menjelaskan bahwa program “Bhabinkamtibmas Goes To School merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya generasi muda. 

BACA JUGA:Rencana Pembangunan 3 Mega Proyek di Tanggamus, Pj. Bupati: Perbanyak Doa

Bripka Arwanto di kesempatan itu memberikan pemaparan mengenai berbagai aspek keamanan, termasuk  pencegahan kejahatan dan pentingnya kerja sama kepolisian dalam menjaga ketertiban lingkungan. 

 

Para siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan mendiskusikan permasalahan keamanan yang mereka hadapi sehari-hari. 

 

Kegiatan juga diisi dengan demonstrasi praktik oleh Bhabinkamtibmas seperti cara penggunaan helm dan tindakan pertolongan pertama pada keadaan darurat.

 

Sumber: