Dibalik Keindahannya, Gunung Rajabasa Lampung Selatan Menyimpan Sebuah Misteri

Dibalik Keindahannya, Gunung Rajabasa Lampung Selatan Menyimpan Sebuah Misteri

Gunung Rajabasa Lampung Selatan selain indah juga menyimpan misteri. Foto Instagram @lampunginsta--

Menurut cerita warga sekitar, Gunung Rajabasa menyimpan banyak misteri yang sulit ditebak sehingga  memerlukan jasa pemandu lokal agar tidak tersesat. 

 

Danau di puncak gunung Rajabasa juga merupakan danau misteri. Menurut cerita masyarakat setempat, tidak semua orang bisa melihat danau tersebut, meski sudah berada di puncak.

BACA JUGA:6 Persiapan Jika Hendak Mendaki Gunung Tanggamus Apa Saja?

Jika  beruntung pendaki akan menemukan air yang sangat jernih di danau tersebut. Namun jika tidak, meski diguyur hujan deras, danau  tetap kering. 

 

Banyak juga yang bilang di danau itu ada airnya, tapi keruh. Ada juga yang mengatakan bahwa di dalam danau tersebut terdapat air, namun hanya cukup diminum oleh para pendaki.

 

Disekitar danau  terdapat batu besar, yang diberi nama ,Batu Cukup seperti batu nisan yang mampu menampung banyak orang, jika dilihat dari kejauhan seperti batu biasa, tapi saat dinaiki, berapapun jumlah pendaki pasti muat di batu tersebut.Selain itu, ada juga Batu Sukat, seperti buku terbuka.

 

Itulah mitos mengenai Gunung Rajabasa yang sampai sekarang belum terpecahkan. Kendati demikian,para wisatawan yang hendak mengeksplor Gunung Rajabasa diharuskan mengikuti tradisi oleh warga setempat dan pengunjung juga harus menjaga serta melaksanakannya.(*)

 

Sumber: