Baru Diambil Dari Bank, Rp600 Juta Raib Dibawa Kabur Kawanan Maling

Baru Diambil Dari Bank, Rp600 Juta Raib Dibawa Kabur Kawanan Maling

Arianto warga Kota Metro menjadi korban pencurian uang Rp600 juta yang ditaruh di jok mobil. Foto Richardo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Arianto (63) seorang warga Kota Metro menjadi korban pencurian. Ia harus kehilangan uang sebesar Rp600 juta.

 

Uang Rp600 juta itu baru Arianto ambil dari bank yang ia letakan di jok mobil, nahas, saat mau masuk ke dalam rumah.Kawanan pencuri menggasak bungkusan uang yang diletakan di jok mobil.

 

Arianto mengaku sempat melihat dan mengejar maling yang beraksi di dekat rumahnya yang terletak di Jalan Mayjend Ryacudu, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro pada Senin, 9 Oktober 2023, sekitar jam 11:00 WIB kemarin.

 

“Jadi, saya baru pulang dari Bank Mandiri, mengambil uang tunai Rp600 juta. Sampai di gerbang pintu rumah belakang, saya melihat ke arah gang, jalan itu tidak ada orang. Kemudian, saya turun dari mobil mau buka gerbang, dan setelah buka gerbang, saya buka pintu mobil, mau naik ke mobil lagi,"ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kecamatan Gisting, Salah Satunya Kolam Renang

 

"Di waktu bersamaan, lanjutnya,salah satu pelaku juga buka pintu mobil yang bagian sisi kiri. Uang tunai Rp600 juta yang diletakkan di dalam mobil, dekat pintu dan dibungkus dengan plastik itu lalu diambil dan langsung dibawa lari kawanan pencuri.

 

“Kemudian, saya sempat kejar pelaku itu, tapi pelaku itu kabur dengan temannya yang ternyata sudah menunggu di tepi jalan,”kata Arianto.

 

Arianto mengaku tidak mengingat jelas ciri fisik pelaku. Dia juga tidak merasa dibuntuti dalam perjalannya pulang ke rumah setelah mengambil uang di bank.

Sumber: