Tutup MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung, Ini Pesan Gubernur Lampung Kepada Qori dan Qoriah

Tutup MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung, Ini Pesan Gubernur Lampung Kepada Qori dan Qoriah

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan Piala Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana. Foto Diskominfotik Lampung--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpesan kepada para pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) agar tidak cepat berpuas diri, karena prestasi yang diraih merupakan buah kerja keras,ketekunan dan dedikasi yang luar biasa.

"Gunakanlah prestasi ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Lampung membutuhkan generasi muda yang cerdas, kreatif,"kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menutup gelaran MTQ Ke 50 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Saburai,Enggal Bandar Lampung, Minggu malam 15 Oktober 2023.

Kemudian kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi, terutama para dewan hakim, dewan pengawas, panitia dan official serta seluruh peserta MTQ Tingkat Provinsi Lampung,gubernur memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya.

"Untuk masa mendatang, saya harap MTQ tingkat Provinsi dapat dilaksanakan lebih baik lagi, karena ini tidak hanya perlombaan semata,tetapi esensi dari penyelenggaraan MTQ adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi umat Islam agar senantiasa mencintai Al-Quran. Insya Allah kita akan bertemu kembali pada MTQ ke-51 tingkat Provinsi Lampung," ungkap Arinal.

BACA JUGA:Juara I Lebih Banyak, Tapi Kabupaten Tanggamus Tak Raih Juara Umum MTQ, Kok Bisa??

Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Lampung, untuk dapat bekerja bersama-sama dan berkontribusi dalam membangun Provinsi Lampung.

"Dengan kerja sama dan semangat gotong royong, kita dapat meraih kemajuan yang berkelanjutan. Mari bersama-sama kita melanjutkan dan meneruskan membangun Lampung menuju "Rakyat Lampung Berjaya,"pungkas Arinal.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan, berharap pelaksanaan  MTQ Ke-50 ini dapat menghasilkan qori/qoriah yang kompeten.

"Karena pada tahun depan MTQ tingkat nasional sudah menanti, tanamkanlah dalam diri dan keinginan yang kuat agar menjadi qori dan qoriah nasional bahkan tingkat internasional," ucapnya.

BACA JUGA:Kandas Pertahankan Juara Umum MTQ Ke 50, Ini Kata Kabag Kesmas Kabupaten Tanggamus

Qodratul juga mengatakan bahwa untuk memotivasi para peserta MTQ, LPTQ Provinsi Lampung sudah memberlakukan 10 golongan pemula dari daerah setempat.

"Untuk memantik dan merangsang lahirnya potensi-potensi asli daerah LPTQ Provinsi Lampung telah melakukan terobosan dengan memberlakukan 10 golongan pemula di mana pesertanya wajib berdomisili secara kependudukan dan terverifikasi oleh Disdukcapil Provinsi Lampung sebagai penduduk di kabupaten/kota yang bersangkutan,"kata dia.

Untuk diketahui,pada acara penutupan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung keluar sebagai Juara Umum, menggusur juara bertahan Kabupaten Tanggamus yang sudah enam kali berturut-turut menjadi juara umum.

Dalam MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Lampung ini, Kabupaten Tanggamus harus puas berada di peringkat II, disusul Kota Metro yang menjadi Juara III dan Juara IV Kabupaten Pringsewu.(*)

Sumber: