Kandas Pertahankan Juara Umum MTQ Ke 50, Ini Kata Kabag Kesmas Kabupaten Tanggamus

Kandas Pertahankan Juara Umum MTQ Ke 50, Ini Kata Kabag Kesmas Kabupaten Tanggamus

Mantan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani saat menerima piala bergilir juara umum MTQ ke 49. Piala tersebut kini harus berpindah tangan lantaran pada perhelatan MTQ ke 50 Tanggamus tidak memperoleh juara umum. Foto dokumentasi Radartanggamus--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Juara enam kali berturut turut yang diraih oleh Kabupaten Tanggamus Lampung harus kandas di perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 yang berlangsung di Kota Bandarlampung.

Kabupaten Tanggamus harus merelakan Thropy MTQ yang dipertahankan sejak tahun 2016 lalu itu disabet oleh Kota Bandarlampung.

Dimana pada tahun 2016 lalu, saat itu Kabupaten Tanggamus menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ke 44 se Provinsi Lampung tersebut, menasbihkan diri sebagai juara umum

Perolehan juara umum MTQ ke 45 tingkat Provinsi Lampung kembali diperoleh di tahun 2017.

BACA JUGA:Juara I Lebih Banyak, Tapi Kabupaten Tanggamus Tak Raih Juara Umum MTQ, Kok Bisa??

Saat itu MTQ berlangsung di Kabupaten Pesawaran, lalu ditahun 2018 MTQ, lalu MTQ ke 46 yang saat itu berlangsung di Kota Bandarlampung.

Torehkan demi torehan juara umum secara beruntun terus diraih yakni MTQ ke 47 di Kabupaten Tulang Bawang; MTQ Ke 48 di Bandarlampung; dan MTQ ke 49 di Kabupaten Mesuji.

Ternyata torehan juara umum yang diperoleh Kabupaten Tanggamus di Kabupaten Mesuji.

Tidak terulang di perhelatan MTQ ke 50 yang berlangsung di Kota Bandarlampung.

Kabupaten Tanggamus harus merelakan juara umum yang dipertahankannya disabet oleh Ibukota provinsi Lampung tersebut.

Menanggapi hal itu, Kabag Kesmas Ahmat Ngalim mengatakan bahwa dirinya tidak tahu pasti terkait dengan penghitungan poin dalam perhelatan MTQ ke 50 tersebut.

Namun dirinya hanya mengetahui poin nilai yang diraih oleh Kabupaten Tanggamus saja dimana Kabupaten Tanggamus memperoleh poin 371.

"Kalau untuk perolehan poin ditempat lain kita tidak tahu bisa dikonfirmasi langsung ke panitia provinsi,"ujarnya.

Sumber: