Pantai Pulau Sebesi, Lampung Selatan. Keindahan Alam Tiada Duanya

Pantai Pulau Sebesi, Lampung Selatan. Keindahan Alam Tiada Duanya

Keindahan alam pulau sebesi, Lampung Selatan. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Selain Pulau Kerakatau tenryata Pulau Sebesi di menjadi pulau yang sedang dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata andalan di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. 

Pulau yang masuk wilayah Desa Tejang Kecamatan Rajabasa itu terletak di selatan perairan Lampung, atau tepatnya di sebelah Timur Laut Gugusan Pulau Krakatau. 

Selain itu pulau ini berada disebelah selatan Pulau Sebuku, dan sebelah timur Pulau Serdang dan Legundi.

Pulau Sebesi mempunyai bukit yang biasa disebut Gunung Sebesi yang mempunyai tinggi 844 mdpl dan pantai yang asri dengan pemandangan cantik seperti pulau-pulau yang ada di sekelilingnya.

Saat ini pulau tersebut sedang dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata andalan Lampung Selatan.

Ada beberapa wahana yang bisa di dinikmati di Pulau Sebesi. 

1. Naik Kano

Jika Berwisata ke Pulau Sebesi nampaknya tidak lengkap jika belum mencoba menaiki perahu kano yang sudah disediakan di pinggir-pinggir pantai oleh masyarakat lokal Pulau Sebesi.

Ombak yang sedang dan terkadang kadang besar sangat cocok sebagai pemacu adrenalin selama berada di Pulau Sebesi sehingga anda tidak akan merasa bosan.

2. Menyeberang ke Pulau Umang-umang

Pulau Umang-umang bisa dilihat dari Pulau Sebesi. Di dekat Pulau Sebesi ada sebuah pulau yang kecil bernama Pulau Umang-umang.

Pulau ini adalah titik terbaik memotret momen matahari ketika terbenam. Selain itu, di Pulau Umang-umang juga terdapat spot menarik untuk berfoto.

3. Snorkeling

Sumber: