Partai Golkar Resmi Dukung Gibran Sebagai Cawapres Pendamping Prabowo

Partai Golkar Resmi Dukung Gibran Sebagai Cawapres Pendamping Prabowo

Hasil Rapimnas Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Putra Presiden Jokowi sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Foto Instagram @golkar.indonesia --

JAKARTA,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Nama Gibran diusulkan, Golkar saat pelaksanaan Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Rapimnas Golkar juga turut dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rapimnas Golkar masih dari rangkaian HUT Ke-59 Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengkapkan alasan dari Partai Golkar untuk mendukung Gibran sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Salah satu alasan dari Golkar mendukung Gibran sebagai cawapres karena Gibran dinilai sukses memimpin Kota Solo meski usianya di bawah 40 tahun.

Airlangga mengatakan bahwa berdasarkan hasil Rapimnas Partai Golkar tahun 2023 sepakat untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kenapa Partai Golkar berpikir anak muda, kita punya sejarah contohnya Sutan Sjahrir menjadi PM pertama sejak Indonesia diproklamirkan. Umur Sutan 36 tahun, Sutan adalah kepala eksekutif atau kepala pemerintahan," kata Airlangga seperti dikutip dari laman Disway.id.

Menurut Airlangga, kalau Sutan Sjahrir bisa, Gibran pastinya juga mampu mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Sedangkan untuk Prabowo, Airlangga menyebutkan, partainya menyukai pemimpin negara usia 40 lebih.

"Kenapa Golkar suka under 40, karena dimulai fourty dimulai dengan angka 4 dan Partai Golkar nomor 4. Hanya ada dua definisi anggota dan aktivis partai, satu under fourty yang kedua fourty plus-plus, Pak Prabowo fourty plus-plus,"kata dia.

Dari Rapimnas Partai Golkar muncul isu bahwa  Gibran akan bergabung ke Partai Golkar. Informasi terkini, Gibran bergabung melalui salah satu organisasi Hasta Karya, AMPI.(*)

Artikel ini sudah lebih tayang di Disway.id dengan judul : Usung Prabowo-Gibran,Airlangga Bicara Sejarah Sutan Sjahrir

Sumber: