Buah Tin Selain bagus untuk Kesehatan Tubuh, Juga Bisa Meningkatkan Stamina Seksual

Buah Tin Selain bagus untuk Kesehatan Tubuh, Juga Bisa Meningkatkan Stamina Seksual

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Serta dapat menyebabkan kerusakan pada sel dan jaringan. Dengan demikian, polifenol adalah kunci untuk mengelola oksidasi. 

3. Mendukung tekanan darah yang sehat 

Kebanyakan dari kita mengonsumsi buah terlalu banyak natrium (garam) yang terdapat dalam makanan olahan. 

Asupan natrium yang tinggi di dalam buah tin bisa menyebabkan kekurangan kalium serta ketidakseimbangan ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi). 

BACA JUGA:Buah Tergolong Langka Asal Papua, Ini Memiliki Beragam Manfaat Bagi Kesehatan

Makanan yang kaya buah dan sayuran, termasuk buah tin segar, secara alami ini  dapat meningkatkan kadar potasium sehingga sangat dianjurkan dalam membantu mengatur tekanan darah. 

4. Menurunkan dan Menjaga Kadar Kolesterol Normal

Buah tin mengandung pektin yang merupakan serat larut. Ketika serat ini ada di saluran pencernaan, maka ini akan menggumpalkan kolesterol dan membawanya ke sistem pembuangan untuk dikeluarkan dari tubuh.

5. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Buah ara kering mengandung fenol, omega 3, dan juga asam lemak, omega-6. Asam lemak ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Selain itu, daunnya buah rin juga mempunyai efek penghambatan pada trigliserida, sehingga jumlah keseluruhannya akan menurun dalam tubuh. Ingat, trigliserida adalah faktor utama lain di balik terjadinya penyakit jantung.

BACA JUGA:8 Jenis Buah ini Memiliki Khasiat Luarbiasa yang Wajib Anda Konsumsi Secara Rutin

6. Meredakan Nyeri Tenggorokan

Kandungan lendir yang tinggi pada buah tin dapat membantu menyembuhkan dan melindungi sakit pada tenggorokan. Sifat buah ara yang menenangkan ini juga bisa menghilangkan rasa sakit dan stres pada pita suara.

7. Mengobati Anemia

Sumber: