Buah Tin Selain bagus untuk Kesehatan Tubuh, Juga Bisa Meningkatkan Stamina Seksual

Buah Tin Selain bagus untuk Kesehatan Tubuh, Juga Bisa Meningkatkan Stamina Seksual

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Buah tin merupakan buah dari pohon ficus, yang masuk dalam bagian dari keluarga murbei (Moraceae). Buah tin, ini juga dikenal sebagai buah ara.

Buah tin memiliki rasa manis, dan tekstur yang lembut dan kenyal, serta mempunyai biji yang sedikit renyah yang bisa dimakan. 

Buah tin ini juga sering dikeringkan agar lebih awet sehinga akan menghasilkan buah kering yang manis dan bergizi yang bisa dinikmati kapan saja.

Nutrisi buah tin

Salah satu keunggulan buah buah tin adalah tersebut secara alami bebas lemak serta bebas kolesterol. Dilansir dari Web MD, buah buah tin juga mengandung sejumlah nutrisi penting, termasuk

BACA JUGA:Buah Bit Selain Bagus untuk Kesehatan Juga Bisa mengatasi Penyakit Pikun

Vitamin A, Vitamin C, Kalsium Zat besi,Kalium, Magnesium, Selain nutrisi tersebut, dalam di satu buah tin berukuran sedang mengandung Kalori  37 Lemak: 0 g, Kolesterol: 0 mg Natrium 0,5 mg Karbohidrat 10 g Serat:1,45 g Gula: 8 g Protein: 0 g.

Buah tin ini dipercaya sangat menyehatkan jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedang. Gula dalam buah tin bisa bertambah dengan cepat jika kita mengonsumsinya lebih banyak.

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan 

Buah tin dikenal  ampuh dalam menyehatkan dan mengencangkan usus dengan bertindak sebagai pencahar alami karena kandungan seratnya yang tinggi. 

Serat yang terkandung di dalam buah tin juga mempunyai sifat prebiotik sehingga bisa memberi makan bakteri baik di usus, serta dapat meningkatkan kesehatan usus,  sebagai hasilnya, meningkatkan kesehatan pencernaan. 

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Berperilaku Jujur Bagi Kehidupan Sehari-Hari

2. Kaya antioksidan 

Buah tin,yang matang,ini kaya akan senyawa tanaman pelindung yang disebut dengan polifenol. Senyawa ini mempunyai sifat antioksidan pelindung, yang bisa membantu mencegah oksigen bereaksi dengan bahan kimia lain.

Sumber: