Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto menjadi Irup peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin 30 Oktober 2023. Foto Diskominfo Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, Lampung melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada, Senin 30 Oktober 2023.

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) yang berlangsung di lapangan pemkab setempat itu adalah Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto.

Dalam upacara tersebut, Letkol Inf Vicky smembacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia. 

"Dengan momentum ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme,"ujar Vicky Heru Harsanto.

BACA JUGA:Bangun 7 Jembatan, Dinas PUPR Tanggamus Gelontorkan Rp15,8 Miliar,Berikut Titik Lokasinya

BACA JUGA:Sejarah Hari Sumpah Pemuda dan Makna Yang Terkandung di Dalamnya

Tak hanya itu, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda itu sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan. 

Komitmen yang dimaksud antara lain, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini mengusung tema 'Bersama Majukan Indonesia'

Adapun tema yang diusung tersebut bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman. 

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, 15 Grup Ikuti Festival Kuda Kepang 2023 di Pringsewu

"Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,"ujarnya.

Pemerintah Indonesia, lanjut dandim juga sudah membuka kesempatan kepada para pemuda untuk bersama-sama mewujudkan masa depan yang baik.

Kolaborasi yang baik antar lintas generasi maka telah membangun optimisme di dalam pembangunan nasional.

Sumber: