Misteri Rumah Kapal Di Lampung, Konon Ada Sosok Wanita Berpakain Merah

Misteri Rumah Kapal Di Lampung, Konon Ada Sosok Wanita Berpakain Merah

Misteri rumah kapal, konon ada sosok ini penghuninya. Foto net--

Ya, bukan hanya arwah gadis bergaun merah, namun masyarakat juga sering melihat penampakan sosok kuntilanak, siluman ular, wewe, anak-anak, bahkan siluman naga yang disebut-sebut sebagai penguasa bangunan tua itu.

Masyarakat percaya, jika penyebab utama kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya tidak jauh dari lokasi rumah tersebut adalah ulah dari sosok siluman naga yang memiliki ekor panjang dan menjuntai ke area jalanan.

Sebagai urban legend yang berkembang ada rules yang wajib dipatuhi oleh para wisatawan ketika hendak berkunjung ke sana dan melihat Rumah Kapal dari dekat.

Menurut informasi dari sesepuh setempat, seriap orang diizinkan untuk mendekati bangunan angker tersebut dengan syarat tidak boleh menengok ke belakang saat akan beranjak pergi dari lokasi itu. 

Sebab, jika kita melakukan hal itu dan melihat ke arah belakang, maka para penghuni disana beranggapan bahwa kita ingin tinggal di sana.

Kondisi bangunan yang sudah tampak senyap dan diselimuti semak belukar tersebut menambah kemistikan dari Rumah Kapal. 

Karena angkernya masyarakat jadi enggan ketika melewati jalan tersebut terutama malam tiba dan memilih rute lain meski jaraknya lebih jauh. (*)

Sumber: