Atap Puskesmas Ambarawa Roboh di Terjang Angin Kencang, Pelayanan Tetap Berjalan

Atap Puskesmas Ambarawa Roboh di Terjang Angin Kencang, Pelayanan Tetap Berjalan

Inilah Atap Rangka Baja Puskesmas Ambarawa yang roboh diterjang angin kencang--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Hujan deras yang disertai angin kencang di kabupaten PRINGSEWU sekira pukul 14.00 wib, Jumat (5/11) mengakibatkan atap rangka baja dilantai 2 puskesmas kecamatan Ambarawa roboh. 

 

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada bagian atap ruang rapat puskesmas Ambarawa yang diterjang angin kencang. Akibat peristiwa itu Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. 

 

Kepala BPBD Pringsewu, Drs. Nang Abidin Hasan membenarkan di sekitar wilayah ambarawa, hujan yang turun disertai angin kencang dan mengakibatkan beberapa bangunan, pohon dan fasilitas umum terganggu dan rusak. 

"Tidak ada korban jiwa hanya merusak 1 unit bangunan puskesmas induk, 1 pohon tumbang 

dan 2 tiang listrik. Petugas BPBD sudah turun langsung melakukan evakuasi tindakan kelokasi dan mendatanya " Ucapnya. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pringsewu, Purhadi mengatakan bahwa pasca kejadian atap lantai 2 puskesmas yang rusak parah diterjang angin kencang sudah dibersihkan dibereskan. 

"Hanya bagian atap lantai 2 Puskesmas saja itu ruang rapat dan ruang KUPT yang rusak parah akan segera diperbaiki. Karena, itu kerusakan diterjang angin kencang faktor bencana alam, "ucapnya.

 

Purhadi juga memastikan bahwa untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Ambarawa tetap berjalan seperti biasa. 

"Untuk pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu tetap masih seperti biasa. Karena, yang rusak bagian ruang rapat dan ruang KUPT saja, "pungkasnya. (*) 

 

Sumber: