8 Tempat Wisata Populer di Kabupaten OKU Selatan, Salah Satunya Berada di Tengah Hutan

8 Tempat Wisata Populer di Kabupaten OKU Selatan, Salah Satunya Berada di Tengah Hutan

Wisata Air Manduriang yang indah dan mempesona. Foto ilustrasi Facebook Pesona Sriwijaya--

Arung Jeram Sungai Selabung, Arusnya sangat deras dan bebatuan besar sehingga cocok untuk olahraga rafting.

Disamping itu juga, pada saat bermain air kamu dapat menyaksikan pemandangan yang mempesona di sungai ini, diantaranya pepohonan hijau dan rindang, hawa udara sejuk, dan juga dapat melihat area persawahan yang alami.

4.Batu Senggang Boulevard

Tidak hanya Sungai Selabung, namun Batu Senggang Boulevard juga merupakan tempat wisata dengan menjelajahi Sungai Selabung.

Hanya saja yang membedakan Arung jeram sungai selabung dengan  Batu Senggang Boulevard di batu senggang ini memberikan alternatif wisata menyusuri sungai menggunakan perahu.

Disana anda juga bisa bersantai dan mengabadikan momen dengan foto-foto lucu bersama orang-orang terdekat.

5.Danau Rakihan

Untuk berkunjung ke danau rakihan anda hanya menempuh jarak 80 km atau 2 jam perjalanan dari Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Danau ini berada di dataran tinggi sehingga memiliki suhu yang sejuk dan dingin. Keunikan danau ini yaitu dapat berubah warna karena adanya kandungan belerang pada air danau tersebut. 

Danau ini juga mengalami fase ‘panen belerang’  membuat banyak ikan yang hidup di danau tersebut mati. Hal tersebut dimanfaatkan warga untuk mengambil ikan dan dijual ke pasar.

Danau ini berada di Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan.

6. Danau Kasmaran

Danu Kasmaran merupakan salah satu danau yang terkenal dengan mitos, salah satunya  yakni jika dua sejoli berkunjung ke danau tersebut hubungan mereka akan awet dan sampai ke jenjang pernikahan.

Bukan hanya tempat berwisata saja, namun danau ini juga dijadikan tempat untuk budidaya ikan air tawar oleh penduduk sekitar. 

Jika anda berkunjung ke danau tersebut  maka anda bisa melihat keramba-keramba milik warga. Tidak hanya menikmati panorama alam, akan tetapi anda juga bisa menyantap makan siang dengan ikan bakar hasil pancingan di lokasi tersebut.

Sumber: