Cegah Aksi Tawuran Pelajar,Polsek Pulau Panggung Datangi SMAN 1 Pulaupanggung

Cegah Aksi Tawuran Pelajar,Polsek Pulau Panggung Datangi SMAN 1 Pulaupanggung

Guru SMAN 1 Pulau Panggung didampingi pihak kepolisian dari Polsek Pugung melakukan razia terhadap tas siswa hal ini untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jajaran Polsek Pulaupanggung bergerak cepat mencegah adanya aksi tawuran pelajar antar SMA di Kecamatan Pulau Panggung. Adapun langkah antisipasi yakni personel kepolisian mendatangi SMAN 1 Pulau Panggung yang berlokasi di Jalan Raya Penantian 2.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, personel Polsek Pulau Panggung melaksanakan koordinasi intensif dengan Kepala SMAN 1 Pulaupanggung beserta jajaran guna merumuskan strategi pencegahan.

Inisiatif dari jajaran Polsek Pulaupanggung dengan menyambangi langsung SMAN 1 Pulaupanggung itu buntut dari insiden keributan yang terjadi beberapa waktu lalu di lingkungan sekolah.

Dalam pertemuan koordinasi itu juga dihadiri oleh para guru, staf sekolah, dan pihak terkait lainnya. Pihak SMAN 1 Pulaupanggung juga berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan, menciptakan atmosfer belajar yang kondusif bagi seluruh siswa.

BACA JUGA:Pengawasan Orang Tua Sangat Diperlukan Untuk Mencegah Aksi Tawuran

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran antar Pelajar, Polres Pringsewu Gelar Pembinaan di SMKN 1 Gadingrejo

Selain berkoordinasi, pihak sekolah juga melaksanakan razia menyeluruh terhadap pelajar, hasil dari razia itutidak ditemukan barang terlarang ataupun senjata tajam.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan Polsek Pulau Panggung itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh siswa. 

"Kami berharap, dengan tindakan preventif ini, kita dapat mencegah terjadinya konflik yang lebih besar kedepannya,"ujar Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra,Selasa 14 Nopember 2023

Kapolsek menjelaskan, siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kedamaian di  lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Cegah Tawuran dan Balap Liar, Polres Pringsewu Patroli di Daerah Rawan

BACA JUGA:6 Daftar Ponsel Lipat, Terbaru 2023, yang Mengusung Teknologi Canggih dan Spesifikasi Dewa yang Inovatif

"Kami dan pihak sekolah juga berencana untuk menggelar kegiatan-kegiatan pembinaan dan edukasi guna meningkatkan kesadaran akan dampak negatif dari tawuran,"terang Musakir.

Menurut Musakir, langkah-langkah ini mendapat dukungan positif baik dari pihak sekolah maupun orang tua siswa yang mengapresiasi respons cepat  dalam menangani masalah tersebut. 

Sumber: