Indah Nan Mempesona, Berikut 6 Air Terjun di Kabupaten Waykanan Yang Wajib Anda Kunjungi

Indah Nan Mempesona, Berikut 6 Air Terjun di Kabupaten Waykanan Yang Wajib Anda Kunjungi

Air Terjun Curup Semarang yang berada di Baradatu, merupakan wisata populer di kabupaten Waykanan. Foto Instagram @Novannav--

3. Curug Gangsa

Curug Gangsa merupakan salah satu wisata air terjun kebanggaan bagi masyarakat di kecamatan Kasui, Kabupaten Waykanan.

Untuk menuju Curug tersebut diperlukan lima jam perjalanan dari Bandar Lampung. Cukup lama memang, namun tenang saja akses menuju ke sana sudah terbilang mudah dan warga sekitar banyak mengetahui lokasinya.

Keindahan air terjun atau Curug ini sangat menakjubkan, jadi wajar kalau wisata yang satu ini banyak di kunjungi wisatawan.

Pasalnya, selain pemandangannya yang memukau tempat ini memiliki fasilitas yang memadai.

Untuk tiket masuk hanya membayar parkir sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp10.000.

4. Curug Anggal 

 Curug Anggal tidak kalah dengan wisata lainnya yang ada di kabupaten Waykanan. Pasalnya, Curug yang melebar seperti tirai ini sangat mengagumkan.

Dengan bentuknya seperti tirai membuat ketinggian curug ini tidak terlalu tinggi, anda  bisa berenang di kolam bawah air terjun yang sangat jernih dan segar. 

Lokasinya berada di Dusun 8 Talang Kisam, Desa Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan.

5.Curug Kereta 

Curug kereta merupakan salah satu wisata populer dikalangan masyarakat setempat. Pasalnya, selain memiliki keindahan yang memukau akses jalan menuju wisata ini sudah bagus dan lokasinya cukup dekat dengan Jalan Lintas Sumatera. 

Tidak heran bila Curug ini banyak dikunjungi wisatawan, karena selain tempatnya tidak terlalu jauh di sini juga terdapat spot lain seperti taman bermain anak dan flying fox. Kamu juga tidak perlu khawatir karena fasilitas musala dan toilet sudah tersedia di curup ini.

6.Air Terjun Putri Malu

Bila anda ingin tidak ingin air terjun yang terlalu ramai bisa mengunjungi air terjun putri malu. Lokasinya berada di dalam kawasan hutan lindung sehingga untuk menuju ke sini kamu harus berjalan kaki atau bisa menggunakan motro trail. Tepatnya berada di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit.

Sumber: