Sawah Kekeringan, Ratusan Warga Unjuk Rasa Damai di DPRD Pringsewu

Sawah Kekeringan, Ratusan Warga Unjuk Rasa Damai di DPRD Pringsewu

Ratusan warga yang tergabung mengatasnamakan Aliansi Petani Pringsewu menggelar aksi damai di halaman Kantor DPRD Pringsewu--

 

"Bendungan harus lebih tinggi dari yang sekarang agar airnya bisa mengaliri wilayah Pringsewu. Untuk merubah bendungan harus ada persetujuan dari Pemerintah Pusat,'" timpalnya.

 

Suherman juga mengajak dua perwakilan petani agar ikut berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan usulan dan aspirasi kepada pihak Balai Besar.

 

"Nanti kita sama sama untuk memperjuangkannya ke pusat saya minta dua orang perwakilan untuk ikut mendampingi DPRD,' tandasnya.

 

Selanjutnya lima orang perwakilan aksi diajak masuk ke ruang rapat DPRD untuk berdialog. Adapun jalannya aksi dengan pengawalan ketat aparat Polres Pringsewu, TNI dan Sat Pol PP.

 

Kabag Ops Kompol Kisron, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, bahwa dalam mengamankan aksi unjuk rasa, pihaknya menerjunkan 100 personel polri dan mendapatkan tambahan perkuatan puluhan personel dari Satpol-PP dan Dishub Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi aksi unjuk rasa.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Puluhan personel kami dikerahkan untuk memastikan bahwa aksi unjuk rasa dapat berlangsung secara aman dan tertib,"pungkasnya. (*) 

Sumber: