Unik, Rasakan Sensasi Bermain Perosotan Alami di Air Terjun Makkunyana Kota Agung

Unik, Rasakan Sensasi Bermain  Perosotan Alami di Air Terjun Makkunyana Kota Agung

Ada perosotan alami di Air Terjun Makkunyana di Pekon Teratas Kecamatan Kota Agung, Tanggamus. Perosotan alami ini menjadikan daya tarik di air terjun Makkunyana. Foto tangkap layar Tiktok @marselbonaventura--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus memiliki sejumlah wisata air terjun. Ada yang dikelola secara profesional ada juga yang belum. Mungkin sebagian besar mengira bahwa di Kabupaten Tanggamus hanya ada air terjun Way Lalaan, Air Terjun Pelangi dan Air Terjun Tirai saja.

Nah,ternyata ada lho wisata air terjun di Ibu Kotanya Kabupaten Tanggamus, Air Terjun ini bernama Air Terjun Makkunyana. Wisata air terjun ini berada di Pekon Teratas Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Nama Air Terjun Mak Kunyana sendiri memiliki makna yaitu ‘Tak Disangka’. Konon ceritanya Warga sekitar tidak menyangka jika di desanya terdapat air terjun yang memesona sehingga diberilah nama Makkunyana.

Di air terjun Makkunyana ini, selain keadaan alamnya yang masih terawat dan asri juga menyuguhkan panorama yang tak kalah indah dari air terjun lainnya.

BACA JUGA:Air Terjun Pagasan. Wisata Unik Yang Ada Di Pringsewu

BACA JUGA:Air Terjun Tirai,Air Terjun Unik Nan Menawan di Kabupaten Tanggamus

Apabila datang ke Air Terjun Makkunyana ini dijamin bakal membawa pada nuansa tropis nan alami.

Untuk mengunjungi Air Terjun Makkunyana ini, apabila dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 76 KM dan jika dari pusat kota Kecamatan Kota Agung jaraknya sekitar 15 KM atau menempuh perjalanan 30 menit sampai 40 menit.

Di Air Terjun Makkunyana ini selain dapat merasakan sensasi kesegaran air terjun, pengunjung juga bisa merasakan sensasi bermain perosotan dari bebatuan alami yang terbentuk, perosotan alami inilah yang tidak dimiliki air terjun lain yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Adanya perosotan alami ini dijamin membuat para pengunjung jadi betah berlama-lama.(*)

Sumber: