Sekda Tanggamus Buka Lomba Solo Song Yang Digelar Birawa Entertainment

Sekda Tanggamus Buka Lomba Solo Song Yang Digelar Birawa Entertainment

Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis membuka Event Spektakuler Muara Indah Voice, Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Birawa Entertainment menggelar Event Spektakuler Muara Indah Voice yang berlangsung di Aula Pertemuan Taman Wisata Muara Indah, Selasa 21 November.

Lomba Solo Song itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis.

Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, bahwa Pemkab Tanggamus sangat mendukung adanya event solo song yang mayoritas pesertanya adalah generasi milineal dan Gen Z.

"Dengan adanya kegiatan ini, muda-mudahan, ini bisa tersaring bakat anak- anak Tanggamus yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Taanggamus mulai dari tingkat kabupaten maupun ke tingkat nasional,"kata Hamid Heriyansyah Lubis.

BACA JUGA:Lomba Pramuka Galaksi I STEBI Tanggamus Diikuti 40 Regu dari Tingkat SMP dan SMA

BACA JUGA:Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023, Pekon Kiluan Negeri Masuk Tahap Verifikasi Lapangan

Sekda juga memuji pemilihan lokasi kegiatan event lomba yang berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, hal itu karena para pengunjung dan peserta bisa menikmati pemandangan Teluk Semaka.

"Mudah-mudahan dengan event ini masyarakat khususnya yang  di luar Tanggamus semakin mengenal Kabupaten Tanggamus dan potensi yang ada,"kata Lubis sapaan akrab sekda.

Selain lomba Solo song, panitia juga memfasilitasi pelaku UMKM, untuk menggelar barang dagangan. "Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada teman-teman UMKM yang terlibat di dalamnya, artinya selama kegiatan ini berlangsung daya beli masyarakat bisa lebih meningkat dan teman teman UMKM juga akan mendapatkan pendapatan yang lebih dari kegiatan ini,"pungkas sekda.

Sementara itu, Ketua Pelaksana,Event Spektakuler Muara Indah Voice Fauzi Ramli mengatakan bahwa kegiatan lomba Solo Song dapat terlaksana berkat kolaborasi antara Birawa Entaraiment dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar), Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus.

"Tujuannya dari kegitan ini untuk menjaring dan penyeleksian bakar seni, khususnya seni tarik suara, supaya nantinya bisa dijadikan talenta dan pilihan, sebagai wadah talenta untuk Kabupaten Tanggamus,"katanya.

Dijelaskan Fauzi Ramli,Event Spektakuler Muara Indah Voice berlangsung dari tanggal 21 November hingga 20 Desember 2023,tidak hanya lomba Solo song, kegiatan juga diisi dengan Festival UMKM,Talkshow, Workshop UMKM, dan keseluruhan rangkaian kegiatan ini diramaikan oleh Foodies,Wahana Mini dan juga penggiat UMKM Lokal.

"Adapun peserta lomba solosong yang ditargetkan sebanyak 100 peserta dan juga UMKM, yang terdaftar sampai saat ini yaitu peserta solo song berjumlah 39 peserta, dimana dari ke 39 peserta ini terdaftar dari masyarakat dan pelajar se Kabupaten Taggamus, dan UMKM lokal berjumlah 20,"pungkas Fauzi.(*)

Sumber: