Lomba Pramuka Galaksi I STEBI Tanggamus Diikuti 40 Regu dari Tingkat SMP dan SMA

Lomba Pramuka Galaksi I STEBI Tanggamus Diikuti 40 Regu dari Tingkat SMP dan SMA

Peserta antusias mengikuti lomba pramuka Galaksi I STEBI Tanggamus, Sabtu 18 November 2023. Foto Uji Mashudi--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus menggelar Lomba Galaksi I STEBI, Sabtu, 18 November 2023.

Lomba pramuka itu dilaksanakan di Lapangan Kampus STEBI Tanggamus, di Jalan Ir. Soekarno Hatta, Islamic Center Kotaagung.

Lomba pramuka tersebut diikuti sekitar 40 regu dari tingkat SMP dan SMA sederajat se-kabupaten Tanggamus.

Adapun jenis lomba tingkat SMP diantaranya yakni PBB dasar dan pionering. Sedangkan tingkat SMA sederajat yakni joged komando dan PBB Variasi.

BACA JUGA:Kunjungi Pantai Semukuk Kalianda, Yuk! Tempatnya Dijamin Bikin Betah

Sedangkan untuk kategori penilaian diantaranya seperti kerapihan pakaian serta ketangkasan gerakan baris-berbaris setiap regu peserta.

Kepala Gugus Depan (Ka Gudep) Agus Salim, M.TI mengatakan, kegiatan lomba pramuka ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di STEBI Tanggamus.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari. Rencananya, kegiatan lomba pramuka tingkat penegak dan penggalang ini bakal terus diadakan secara kontinyu dengan event yang lebih besar lagi," kata Agus Salim.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Kotaagung Rahman mengapresiasi kegiatan lomba Galaksi STEBI I. 

BACA JUGA:4 Wisata Dekat Stasiun Tegalluar Bandung, Termasuk Kawasan Bos Jamal di Film Preman Pensiun

"Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik yang ada ditingkat SMP maupun SMA, salah satunya STEBI akan membangun, memotivasi ke tingkat perguruan tinggi," bebernya.

Ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, M.TI menambahkan, kegiatan lomba pramuka yang digelar bersama BEM STEBI Tanggamus merupakan suatu upaya untuk membangkitkan kepramukaan yang ada di Kabupaten Tanggamus, dengan tujuan supaya pramuka akan lebih berkembang lagi.

Ia menjelaskan bahwa STEBI Tanggamus merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Tanggamus yang pembina pramuka untuk tingkat perguruan tingginya sudah dilantik.

"Kita adakan lomba ini supaya ada kreatifitas dari adik-adik mahasiswa. Kemudian adik-adik pelajar dari tingkat SMP, SMA atau SMK sederajat ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini," katanya.

Sumber: