WBP Rutan Kota Agung Unjuk Kebolehan Bermain Musik di Event Spektakuler Muara Indah Voice

WBP Rutan Kota Agung Unjuk Kebolehan Bermain Musik di Event Spektakuler Muara Indah Voice

Band Rutan Kota Agung yang beranggotakan tujuh warga binaan tampil di Event Spektakuler Muara Indah Voice. Saat menjadi Band Pembuka Band Rutan membawakan Lagu Salam Rindu Milik Tipe X tampak Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis turut berjoget Ska. Foto--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Band Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Agung yang personelnya merupakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) tampil di Event Spektakuler Muara Indah Voice.

Kegiatan yang digelar oleh Birawa Entaraiment dengan Pemkab Tanggamus, Selasa 21 November 2023 tersebut berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, Kota Agung.

Band WBP Rutan Kota Agung yang beranggotakan tujuh orang itu membawakan beberapa lagu hits Indonesia diantaranya Salam Rindu Tipe X, Penantian yang dipopulerkan Band Armada, Ku Tak Bisa Slank dan Kumenemukanmu milik Band Naff.

Tidak hanya penampilan band, Rutan Kota Agung juga memerkan produk kerajinan tangan hasil karya dari WBP seperti miniatur rumah,miniatur kapal,kaligrafi,lukisan dan lain-lain.

BACA JUGA:Sekda Tanggamus Buka Lomba Solo Song Yang Digelar Birawa Entertainment

BACA JUGA:Selain Dapat Menjaga Kesehatan Kulit, Berikut Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Kepala Rutan Kota Agung Benny M. Saefulloh mengatakan momen ini menjadi kesempatan untuk meluruskan stigma yang berkembang di masyarakat bahwa di rutan atau lapas ternyata bukan hanya tentang penjara tempat tahanan dihukum semata.

"Masyarakat harus tahu, bahwa mereka yang sedang menjalani pidana di rutan atau lapas juga bisa produktif,berkreasi,berinovasi bahkan menyalurkan minat dan bakat,"ujar Benny.

Benny M Saefulloh juga sangat senang dan berterimakasih kepada panitia Birawa Entaraiment yang telah memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menyalurkan bakatnya.

"Saya senang dengan adanya kegiatan yang positif ini mudah-mudahan berlanjut lagi untuk kesempatan event berikutnya, karena ini menjadi ajang promosi dan motivasi untuk WBP untuk lebih semangat berkreasi sehingga dapat di kenal oleh masyarakat luar," pungkas Benny.(*)

Sumber: