Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Diantaranya, Kabag Ops, Kasatnarkoba dan Kasatlantas

Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Diantaranya, Kabag Ops, Kasatnarkoba dan Kasatlantas

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengalami personel yang baru dilantik. Foto dok Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah perwira di lingkungan Polres Tanggamus mengalami pergantian, mulai dari kepala bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat) hingga  Kapolsek.

Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Rabu 22 November di Lapangan Apel Mapolres Tanggamus.

Adapun perwira yang melaksanakan sertijab terdiri dari Kabag Ops dari AKP Sarwani kepada Kompol Samsuri, Kabagren dari Kompol Takarinto Rudi Susilo kepada Kompol Muji Harjono.

Kemudian  Kasat Lantas dari AKP Amsar, kepada Iptu Ridwansyah, Kasat Narkoba dari AKP Deddy Wahyudi, kepada Iptu Iwan Ricad.

BACA JUGA:Dua ASN Tanggamus Ikut Selter JPTP di Pemkab Pringsewu, Sekda Tanggamus: Semoga Sukses

BACA JUGA:Liburan Makin Seru, Yuk Kunjungi Wahana Bermain dan Pantai Indah di Lampung Selatan

Kapolsek Kota Agung dari AKP I Made Sudastra kepada AKP Amsar, dan Kapolsek Cukuh Balak dari Ipda Adi Setiawan kepada Ipda Joko Wahyudi. 

Pelaksanaan sertijab sendiri merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung tanggal 31 Oktober 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung. 

Prosesi sertijab dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat melalui rangkaian laporan pejabat yang serah terima,pengukuhan dan dilanjutkan dengan penandatangan memori sertijab.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi dimana tujuannya untuk penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia (SDM) dan aspek pembinaan kesatuan,serta pembinaan karir.

BACA JUGA:Bukit Cita Cita Cisarua, Tempat Camping Indah dan Memukau Bagi Pecinta Alam

BACA JUGA:Polres Tanggamus 'Tebar' Belasan Personel Untuk Patroli di Wilayah Barat

"Oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas,penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ujar Siswara Hadi Chandram

Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada atas kinerja Kompol Takarinto Rudi Susilo, AKP Sarwani, AKP Amsar, AKP Deddy Wahyudi, AKP Made Sudastra dan Ipda Adi Setiawan atas kinerja dan dedikasi saat menjabat kabag,kasat dan kapolsek di Polres Tanggamus.

Sumber: