Seleksi Kompetensi Calon PPPK Nakes Pemkab Tanggamus Rampung, 6 Peserta Tidak Hadir Dinyatakan Gugur

Seleksi Kompetensi Calon PPPK Nakes Pemkab Tanggamus Rampung, 6 Peserta Tidak Hadir Dinyatakan Gugur

Kepala BKPSDM Kabupaten Tanggamus Aan Derajat memberikan pengarahan kepada peserta tes Calon PPPK Nakes mengenai tata cara seleksi kompetensi menggunakan Sistem CAT. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ratusan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus Tahun 2023 telah mengikuti tahapan seleksi kompetensi yang dilaksanakan di gedung Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang dari tanggal 21 November hingga 22 November 2023. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus, Aan Derajat mengatakan bahwa pelaksanaan  seleksi kompetensi dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Ada 135 soal, terdiri dari seleksi kompetensi teknis 90 soal, seleksi kompetensi manajerial 25 soal, seleksi kompetensi sosial kultural 20 soal dan wawancara 10 soal, dengan waktu yang diberikan selama 130 menit,"kata Aan Derajat, Rabu 22 November 2023.

Aan melanjutkan, hasil seleksi ditampilkan secara langsung melalui channel YouTube official CAT BKN, sehingga para peserta bisa mengetahui langsung nilainya.

BACA JUGA:2.058 Calon PPPK Tanggamus Bersiap Mengikuti Seleksi Kompetensi, Simak Lokasi Tes PPPK Tanggamus

BACA JUGA:Inilah Jumlah Pelamar PPPK Pringsewu Yang Lulus Seleksi Administrasi

"Untuk nilai peserta tes memang langsung ketahuan, namun untuk lolos atau tidaknya belum ketahuan, karena harus melihat data secara keseluruhan peserta kemudian akan dilakukan perangkingan,"jelas Aan.

Aan mengungkapkan bahwa jumlah peserta seleksi kompetensi tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Tanggamus jumlahnya ada 368 orang yang terbagi dalam empat sesi.

"Dari total 368 peserta, hadir untuk mengikuti tes sebanyak 362 orang, sedangkan enam orang tidak hadir. Bagi peserta yang tidak hadir langsung dinyatakan gugur,"ujarnya.

Masih kata Aan, bahwa secara keseluruhan, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Nakes di lingkungan Pemkab Tanggamus berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Nakes Pemkab Tanggamus berjalan dengan lancar,"pungkas Aan.(*)

 

Sumber: