2.058 Calon PPPK Tanggamus Bersiap Mengikuti Seleksi Kompetensi, Simak Lokasi Tes PPPK Tanggamus

2.058 Calon PPPK Tanggamus Bersiap Mengikuti Seleksi Kompetensi, Simak Lokasi Tes PPPK Tanggamus

Tes calon ASN menggunakan CAT. Foto ilustrasi/Radar Lebong --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jumlah pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Tanggamus yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 2.058 pelamar dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Adapun rinciannya dari 2.058 peserta itu terdiri dari 1.160 peserta fungsional guru, 372 orang pelamar fungsional kesehatan yang lulus dan fungsional teknis sebanyak 526 pelamar.

Sebelumnya, ada sejumlah pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), kemudian Pemkab Tanggamus melalui panitia seleksi (Pansel) membuka masa sanggah.

Selanjutnya pelamar TMS telah melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama tiga hari dari tanggal 19 Oktober 2023 sampai dengan 21 Oktober 2023 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dengan tidak memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.

BACA JUGA:Inilah Jumlah Pelamar PPPK Pringsewu Yang Lulus Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Adanya Kecurangan, DPRD Pringsewu Ancam Bentuk Pansus Hasil Seleksi Administrasi Penerima PPPK 2023

Hasil sanggahan yang masuk kemudian diverifikasi oleh pansel dari tanggal 19 Oktober 2023 sampai 23 Oktober 2023.

Hasil verifikasi ulang didapatkan bahwa sebanyak 34 pelamar Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berubah menjadi Memenuhi Syarat (MS).

Kepala Bidang Mutasi dan Formasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus, Prayitno mengatakan bahwa tahapan selanjutnya yang akan dijalani oleh pelamar yaitu mengikuti seleksi kompetensi yang dijadwalkan dari tanggal 10 November sampai 4 Desember 2023.

"Untuk tanggal pastinya kapan belum tahu, karena dari pusat menjadwalkan seperti itu. Yang sudah pasti untuk Tanggamus hanya tempat pelaksanaan tes saja yaitu untuk nakes lokasinya di Poltekkes Kemenkes Tanjung Karang sedangkan untuk formasi PPPK guru dan teknis lokasi tesnya di Gedung Graha Achava Join Jalan Pramuka Gang Bukit Alam Permai Rajabasa,"kata Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat, Selasa 7 November 2023.

Sebelumnya jumlah pelamar PPPK di lingkungan Pemkab Tanggamus mencapai 2.548 pelamar.Dari jumlah itu pelamar PPPK didominasi dari tenaga guru.

Adapun rinciannya, untuk pelamar guru sebanyak 1.203 orang, tenaga teknis 889 orang dan tenaga kesehatan (Nakes) 456 orang.

Sedangkan kebutuhan PPPK Kabupaten Tanggamus totalnya ada 813, rinciannya untuk tenaga teknis 54 orang,tenaga kesehatan 56 orang dan guru 704 orang.(*)

 

Sumber: