Cemara Beach, Hidden Gems, di Wilayah Barat Kabupaten Tanggamus

Cemara Beach, Hidden Gems, di Wilayah Barat Kabupaten Tanggamus

Cemara Beach wisata pantai cocok untuk mengisi liburan. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pantai Cemara atau Cemara Beach Tanggamus merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sedang hits di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pantai ini terletak di Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Bandar Lampung. 

Pantai Cemara Beach Tanggamus memiliki keindahan alam yang memukau. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh pohon cemara yang rindang. Oleh karena itulah pantai ini diberi nama Cemara Beach atau Pantai Cemara.

Pantai Cemara Beach Tanggamus menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Wisatawan dapat berenang, snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di bawah pohon cemara. Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata, seperti area parkir, warung makan, dan toilet.

BACA JUGA:Air Terjun Way Nipah, Wisata Hidden Gem di Tanggamus yang Cocok untuk Liburan

BACA JUGA: Pantai Karang Bolong, Pantai Eksotis Yang ada di Kabupaten Tanggamus

Pantai Cemara Beach Tanggamus merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan nyaman.

Pantai ini dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa setempat. Untuk tiket, memang belum diberlakukan alias gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir. Selain itu ada juga pondokan atau gazebo yang disewakan dengan harga terjangkau yaitu Rp20 ribu.(*)

Sumber: