Innalilahi, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Berpulang

Innalilahi, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Berpulang

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo tutup usia. Foto Radar Cirebon --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Inna innalillahi wainnailaihi rojiun, Indonesia berduka, Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo tutup usia, Minggu 3 Desember 2023. 

Berdasarkan informasi yang diterima Disway.id (grup Radar Tanggamus), Doni Monardo berpulang sekira pukul 17.35 WIB setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. 

"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB," tulis keterangan BNPB, Minggu.

Mantan Danjen Kopassus itu telah dirawat di rumah sakit Siloam Semanggi sejak satu bulan terakhir. Kabar meninggalnya Doni Monardo dibenarkan oleh Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

BACA JUGA:BNPB Kaji Penyebab Banjir Bandang dan Tanah Longsor

BACA JUGA:Banjir dan Tanah Longsor di Kecamatan Cukuh Balak, 1 Rumah Terdampak Parah, 3 Ringan

Sebelumnya, pada 22 Oktober lalu, Sekretaris Utama BNPB Rustian mengungkap mengenai kondisi Doni Monardo yang sempat membaik setelah menjalani operasi. Bahkan kesehatan Doni telah berangsur pulih hingga awal November.

Kondisinya pasca operasi sudah mulai membaik," kata Rustian pada 22 September 2023 lalu.

Kondisi Doni kembali drop bahkan pada 7 November lalu, Presiden RI Joko Widodo sempat menjenguk Doni di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. 

Sebagai informasi, karier terakhir Doni Monardo adalah Kepala BNPB yang dilantik Presiden Jokowi pada Januari 2019 lalu 

Saat pandemi Covid-19 melanda, Doni menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pada Maret 2020.

Atas kinerja dan prestasi Doni, Jenderal TNI AD bintang tiga di pundak itu meraih penghargaan penanggulangan COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023.

Doni berkontribusi berkat strategi Pentahelix yang mengedepankan semangat gotong royong seluruh sumber daya, termasuk kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat lokal, pakar dan ilmuwan, media, dan sektor swasta.(*)

Artikel Ini sudah lebih dulu tayang di Disway.id dengan judul : innalillahi Mantan Ketua BNPB dan Satgas Covid-19 Doni Monardo Meninggal Dunia

Sumber: