Dukung Polda Kejar Tahanan Kabur, Polres Tanggamus Intensif Lakukan Razia

Dukung Polda Kejar Tahanan Kabur, Polres Tanggamus Intensif Lakukan Razia

Polres Tanggamus dukung Polda Lampung mengejar 4 tahanan yang kabur razia juga dilakukan guna menekan curat, curas dan curanmor. Foto dokumen Radartanggamus.--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian Resort (Polres) Tanggamus, mendukung sepenuhnya Polda Lampung mengejar para tahanan narkotika yang kabur rumah tahanan (Rutan) tahti Polda Lampung.

Kaplores Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra melalui Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan mengatakan pihaknya terus melakukan razia dibeberapa wilayah hukum Polres Tanggamus.

"Ini tim tekab dan gabungan masih hunting, dan juga sekalian rutinitas kita untuk mencegah curat, curas dan curanmor,"kata Kata Kasatreskrim.

Kasatreskrim juga mengatakan terkait jika ada perintah atau atensi yang lainnya dari Polda Lampung, Polres Tanggamus dalam hal ini akan tegak lurus menjalankan perintah tersebut.

BACA JUGA:Polda Lampung Kejar 4 Tahanan Kabur, Sanksi Tegas Menanti Petugas Jaga Rutan Tahti

"Rutinitas kita terus melakukan antisipasi dan pencegahan curat, curat dan curanmor, dan jika ada atensi kita tegak lurus,"ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombespol UmibFadillah mengatakan.

Polda Lampung menerjunkan tim Tekab 308 untuk mengejar 4 tahanan narkotika dengan barang bukti puluhan kilogram yang kabur.

“Ya, kami (Polda Lampung) mengerahkan 2 tim sekaligus mengejar para tahanan kabur,” ujarnya

BACA JUGA:4 Tahanan Polda Lampung, Barang Bukti Narkotika Puluhan Kilo Kabur

Pihaknya lanjut Kabid Humas juga telah melakukan penyeledikan di lokasi kejadian tempat tahanan tersebut kabur, dan berhasil menyita gergaji dan juga besi.

Tahanan narkotika asal Aceh ini berhasil kabur setelah berhasil membongkar 2 jeruji besi ventilasi kamar mandi.

Kepolisian juga menurutnya, masih melakukan penyelidikan darimana asal gergaji tersebut, apakah diselundupkan.

Tidak sampai disitu, petugas jaga yang memiliki tanggung jawab melakukan piket, juga telah dilakukan pemeriksaan oleh Bidpropam Polda Lampung.

Sumber: