Nikmati Kesegaran Air Terjun Lembah Pelangi, Destinasi Favorit Para Pencinta Alam

Nikmati Kesegaran Air Terjun Lembah Pelangi, Destinasi Favorit Para Pencinta Alam

Air Terjun Lembah Pelangi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Tanggamus, Lampung Foto Instagram @pesona.tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Tanggamus, punya banyak tempat wisata alam, salah satunya adalah air terjun. Ada banyak air terjun di Kabupaten Tanggamus, baik yang sudah dikelola secara profesional maupun yang belum terkelola.

Artikel kali ini akan membahas mengenai Air Terjun Lembah Pelangi yang terletak di Pekon (Desa) Sukamaju,Kecamatan Ulubelu, sekitar 58 Kilometer (KM) dari Kotaagung yang merupakan ibukota Kabupaten Tanggamus.

Air Terjun Lembah Pelangi adalah salah satu destinasi wisata alam yang hits di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pengunjung Air Terjun Lembah Pelangi tidak hanya datang dari Lampung saja, tetapi ada juga dari luar kota, khususnya organisasi pecinta alam dari kampus di luar Lampung.

BACA JUGA:Air Terjun Gunung Batu Adalah Salah Satu Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Air Terjun Tirai,Air Terjun Unik Nan Menawan di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Lembah Pelangi memiliki ketinggian sekitar 90 meter dan lebar sekitar 20 meter. Air terjun ini mengalir dari tebing yang berbatu dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Pemandangan di sekitar air terjun ini juga sangatlah asri dan menyegarkan.Salah satu keunikan dari Air Terjun Lembah Pelangi adalah adanya pelangi yang sering muncul di sekitar air terjun.

Hal ini lantaran karena adanya pembiasan cahaya matahari oleh uap air di udara. Pelangi ini biasanya muncul pada pagi hari atau sore hari, saat matahari sedang terik.

Air Terjun Lembah Pelangi menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik, seperti: Menikmati keindahan air terjun berfoto-foto,bermain air,berkemah.

BACA JUGA:Air Terjun Way Nipah, Wisata Hidden Gem di Tanggamus yang Cocok untuk Liburan

BACA JUGA:Cukup Membayar Rp. 10.000, Anda Sudah Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Way Tawas

Untuk menuju Air Terjun Lembah Pelangi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengambil jalur menuju Kecamatan Ulubelu. Setelah sampai di Pekon Sukamaju, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

Untuk sampai ke lokasi air terjun memang tidaklah mudah, butuh usaha, namun percayalah, bagi Anda yang berjiwa petualang, berwisata ke Air Terjun Pelangi ini sangat mengasyikan.

Sumber: