Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Pimpin Aksi Bersih Sampah di Pantai Muara Indah

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Pimpin Aksi Bersih Sampah di Pantai Muara Indah

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan memimpin aksi bersih-bersih sampah di Pantai Muara Indah Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung, Jumat 15 Desember 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN di Lingkungan Pemkab Tanggamus melakukan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Muara Indah Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung, Jumat 15 Desember 2023.

Pj Bupati Mulyadi Irsan mengatakan aksi bersih-bersih sampah di pantai ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Menurutnya kegiatan rutin yang dilakukan  pemerintah daerah merupakan langkah awal pemerintah untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar kedepannya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Bersih pantai ini akan dilakukan setiap satu minggu sekali dan akan melibatkan masyarakat,instansi pemda,anak sekolah dan komunitas serta pihak terkait yang membidangi sampah,"kata Mulyadi Irsan.

Dilanjutkan, Pj Bupati bahwa,pantai Muara Indah adalah destinasi wisata yang ada di Tanggamus, tinggal bagaimana peran swasta mengelola pantai menjadi lebih rapih terutama pada keamanannya.

BACA JUGA:Kompak!, Personel TNI/Polri, Unsur Pemda dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Kota Agung

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Wacanakan Pengelolaan Taman Wisata Muara Indah ke Pihak Ketiga

"Karena kalau mau menumbuhkan pariwisata yang nyaman untuk dikunjungi sampai terkesan supaya ini ada cerita dibawa pulang setelah berkunjung,"ucap Mulyadi Irsan.

Dirinya menjelaskan bahwa untuk menciptakan pantai dan lingkungan yang bersih harus dimulai dari kesadaran masyarakat sendiri untuk tidak membuang sampah sembarang di aliran sungai agar sampah tidak bertebaran di bibir pantai.

"Harapannya terhadapa masyarakat yang tinggal di hulu sungai agar tidak membuang sampah di aliran sungai. Agar pantai ini selalu bersih dan pantai tidak tercemar,"terang Pj bupati.

Selanjutnya,kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus. Pihaknya akan bekerjasama dengan dengan komunitas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Kabupaten Tanggamus. 

Tak hanya itu, Pemkab Tanggamus juga akan menggandeng anak-anak sekolah dalam aktivitas pembersihan pantai di Kabupaten Tanggamus.(*)

Sumber: